Pasang

10 Jajanan Masa SD yang Nikmat Bikin Kangen

  • Bagikan
Jajanan masa kecil
Jajanan masa kecil (Foto [email protected]_tv)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Masa SD (Sekolah Dasar), atau masa kecil adalah masa hidup yang bahagia karena belum ada beban sama sekali.

Di masa itu banyak sekali keinginan dan cita-cita yang tinggi, karena masa kecil adalah masa yang tidak bisa dilupakan sepanjang sejarah.

Pasang

Kenangan yang sampai detik ini yang masih terbenak dalam pikiran kita waktu itu, yaitu ketika membeli jajanan di pinggir jalan atau di kantin sekitar tempat kita bersekolah.

Saat jam istirahat sekolah tiba, pasti kita memburu jajanan yang sangat murah itu, bahkan menjadi makanan yang super favorit dan paling enak.

Nah, mungkin kita sedikit kangen dengan masa kecil, oleh sebab itu sinergimadura akan merangkum beberapa jajanan SD tempo dulu agar kita bisa mengingatnya kembali.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar jajanan SD yang membuat kita kangen, antara lain:

1. Telur gulung
Telur yang digulung, atau dililit pada lidi ini merupakan jajajan favorit waktu SD. Cara mengolahnya yang di goreng garing, kemudian disiram dengan saus dan sambal, pastinya menghasilkan kenikmatan yang luarbiasa untuk makanan satu ini.

2. Mie lidi
Siapa yang tidak doyan dengan jajanan satu ini. Mie lidi, atau lidi-lidian adalah makanan yang berasal dari tepung terigu dan tepung sagu yang dibentuk menyerupai sapu lidi dan ditaburi bubuk cabai, atau bubuk perasa dan garam yang mendapatkan hasil yang gurih, serta asin.

Baca juga: Berikut Resep Membuat Ayam Goreng Sambal Ijo dengan Mudah

3. Leker
Bentuknya yang tipis, renyah, kriuk nan manis itu merupakan definisi dari jajanan SD leker. Adonan tipis berisikan irisan pisang, taburan meses dan keju ini menjadi jajanan favorit saat lidah ingin makan makanan manis.

4. Coklat payung
Buat Anda yang cinta banget sama coklat, pastinya saat SD kita juga menikmati jajanan coklat payung, ya permen coklat yang berbentuk lipatan payung memiliki rasa coklat manis yang luarbiasa.

5. Rambut nenek
Dari namanya mungkin sedikit aneh didengar, tapi jangan salah rambut nenek adalah jajanan manis yang berbentuk seperti rambut nya nenek-nenek.

6. Lolipop gulali
Berikutnya ada jajanan manis yang mungkin sampai saat ini jadi hitz banget. Lolipop gulali, yakni permen tusuk berbentuk yang memilik rasa manis alami.

7. Gulali kapas
Jajanan manis yang memiliki tekstur lembut seperti kapas. Untuk menarik perhatian gulali kapas memiliki banyak varian warna.

8. Es gabus
Es abus, merupakan es yang bertekstur lembut, disajikan dengan tampilan warna berlapis yang ketika dinikmati, rasanya seperti makan gabus, ringan tapi sangat nikmat.

9. Es potong
Es Potong merupakan es favorit saat SD. Es yang memiliki banyak varian rasa, ini penyajiannya dengan cara di potong sesuai ukuran, kemudian di tusuk ke lidi.

Lebih nikmat lagi setelah itu dicelupkan ke cairan coklat, berrr nikmatnya es potong sangat terasa, dingin di lidah luar biasa.

10. Es serut pelangi
Siapa yang tidak tertarik saat melihat es serut pelangi, warnanya yang menarik hati membuat Anda pasti suka untuk membelinya.

Es serut pelangi adalah kepalan es balok yang diserut, kemudian disiram dengan perasa sirup yang memilik varian warna dan rasa.

(*Ikke/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: Nostalgia Jajanan SD Bikin Kangen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *