Pasang

3 Arti Kedutan di Dagu Menurut Primbon Mujarabat Madura

  • Bagikan
Arti Kedutan di Dagu Menurut Primbon Mujarabat Madura
Ilustrasi kedutan di dagu (Foto: suar.grid.id)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Tak sedikit dari masyarakat yang mengatakan bahwa arti kedutan yang bisa menjadi pertanda kejadian tertentu di masa depan adalah sebuah omong kosong dan lelucon belaka.

Hal ini tentu tak bisa dipisahkan juga, mengingat pertanda dalam primbon memang hanya sebatas mitos yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Pasang

Hanya saja, beberapa bulan terakhir Mimin mengalami kedutan itu yang terjadi di bagian dagu dan juga membuktikan bahwa hal yang diramalkan dari pertanda tersebut benar-benar terjadi, saya pun kemudian berubah pikiran.

Bagi yang beberapa hari terakhir ini mengalami kedutan di sekitar dagu dan ingin tahu pertanda apa yang dimiliki kedutan di bagian ini, berikut Mimin kasih tahu di bawah ini.

Kedutan di dagu menurut primbon Madura dianggap dapat membawa pertanda baik, sekaligus pertanda buruk. Yang jelas, kedutan di area ini merupakan pertanda yang berkaitan dengan hubungan antara Kamu dengan orang sekitar.

Pertanda yang dimaksud ditentukan dari bagian mana dari dagu Anda yang mengalami kedutan.

Dilansir dari berbagai sumber, ada 3 bagian dagu yang dalam primbon disebut dapat membawa makna tertentu, yaitu dagu sebelah kiri, tengah, dan dagu sebelah kanan.

Baca Juga: Makna Kedutan di Mata Menurut Primbon Madura

1. Kedutan dagu kanan

Kedutan di dagu kanan disebut dapat menjadi pertanda buruk. Orang yang mengalaminya diyakini akan mendapat cemoohan, hinaan, sindiran, atau caci maki dari seseorang yang dikenalnya.

Bisa juga diartikan bahwa, semua keburukan itu akan membuat diri dan martabat seperti direndahkan.

Bila tak tahan menghadapi cemoohan tersebut, bisa saja orang yang mengalami kedutan di bagian ini akan bertengkar hebat dan putus tali silaturahim.

2. Kedutan dagu tengah

Kedutan pada bagian ini diprediksi akan mendapatkan sanjungan, nasihat, atau pujian dari orang besar atau orang yang dituakan.

Meski terdengar tidak masuk akal, namun pertanda arti kedutan di dagu inilah yang pernah Mimin buktikan kebenarannya.

3. Kedutan dagu kiri

Kedutan pada bagian ini jiga bisa menjadi pertanda tentang adanya rasa iri yang timbul di hati orang lain atas apa yang kita miliki. Rasa iri tersebut bahkan bisa membuat mereka melakukan sesuatu hal yang tidak menyenangkan.

Yang jelas, jagalah diri Anda dari rasa iri orang lain dengan tidak menyombongkan diri dan selalu bersikap rendah hati.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *