Pasang

3 Cara Merawat Mr P agar Tetap Sehat dan Kuat

  • Bagikan
3 Cara Merawat Mr P agar Tetap Sehat dan Kuat
Ilustrasi merawat penis (Foto: Pixabay.com)

TIPS, SINERGI MADURA – Merawat penis agar tetap sehat dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Sebagai bagian dari sistem reproduksi pria, fungsi penis tentu saja sangatlah penting.

Oleh sebab itu, menjaga agar Mr. P tetap dalam kondisi prima sudah menjadi suatu keharusan bagi para pria.

Pasang

Tidak hanya agar fungsi reproduksi berjalan baik, kesehatan penis yang terjaga juga akan mencegah pria mengalami penyakit kelamin yang bisa saja membahayakan dirinya sendiri.

Dikutip dari alodokter.com, berikut 3 cara untuk merawat penis yang wajib Anda lakukan :

1. Melakukan ereksi secara rutin

Melakukan ereksi secara rutin sangat berguna bagi kesehatan organ vital satu ini, ereksi sendiri terjadi ketika adanya perubahan aliran darah pada penis yang membuat otot halus penis mendapat asupan oksigen yang melimpah dari darah, sehingga dapat menyehatkan penis dan menjaga bentuk penis tetap normal.

Tetapi jika tidak dilakukan secara rutin, ukuran penis kemungkinan bisa menjadi lebih pendek 1–2 cm. Kondisi ini terjadi karena jaringan penis menjadi kurang elastis dan menyusut.

2. Melakukan sunat

Terkait dengan masalah kesehatan, biasanya dokter akan menganjurkan pria untuk melakukan sunat atau khitan.

Karena penis yang sudah disunat dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan, seperti:

•Lebih mudah dibersihkan
•Menurunkan risiko infeksi saluran kemih dan kanker penis
•Mencegah penyakit menular seksual

Baca Juga: Ingin Perut Langsing? Lakukan Ini sebelum Tidur

3. Menjaga kebersihan penis

Cara merawat penis yang ketiga adalah menjaga kebersihan area penis yang dapat dikatakan sebagai inti dari cara merawat penis. Anda bisa membersihkan area organ vital ini setiap hari atau pada saat sedang mandi.

Selain membersihkan, Anda juga harus menghindari berpakaian lembab karena akan menambah tingkat kelembaban pada penis sehingga membuat tumbuhnya bakteri.

Selain itu, Anda juga harus menghindari pemakaian bedak dan deodoran maupun krim atau obat pembesar penis, agar tidak terjadi infeksi dan mengganggu kesehatan penis.

Dari cara merawat penis di atas sebaiknya disertai juga dengan gaya hidup yang sehat, seperti menghentikan kebiasaan merokok, membatasi konsumsi minuman keras, mengonsumsi makanan bergizi, dan berolahraga secara rutin.

(*Roziq/Artikel ini telah tayang di sinergijatim.com dengan judul : 3 Cara Merawat Penis Yang Baik Dan Benar Wajib Anda Ketahui

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *