Pasang

3 Jenis Olahraga Ini Dipercaya Mampu Atasi Penyakit Ambeien

  • Bagikan
Ilustrasi sakit ambeien
Ilustrasi menderita sakit ambien (Foto: id.berita.yahoo.com)

TIPS, SINERGI MADURA – Menderita penyakit ambien tentu sangat tidak diinginkan oleh siapapun karena akan membuat aktivitas menjadi terganggu khususnya ketika buang air besar.

Selain itu, penderita penyakit tersebut umumnya akan sulit untuk bergerak, berdiri, duduk, maupun berjalan. Kondisi ini karena terjadi pelebaran pembuluh darah di sekitar anus.

Pasang

Namun, sebagian orang penderita ambien enggan untuk berolahraga. Padahal, dengan berolahraga yang tepat dapat membantu mengurangi bahkan mampu mencegah kekambuhan ambeien di kemudian hari.

Dilansir dari Senergijatim.com, berikut 3 jenis olahraga yang cocok dan tepat dilakukan oleh penderita penyakit Ambien.

1. Olahraga yoga

Olahraga yoga bisa membantu melancarkan aliran darah dan merelaksasi otot-otot di seluruh bagian tubuh termasuk di bagian anus.

Dengan melakukan yoga di bawah pengawasan instruktur yang ahli, gejala ambeien yang dirasakan bisa membaik dan bisa mencegah kambuhnya penyakit ambeien di kemudian hari.

Baca Juga : Berikut Manfaat dan Keunggulan Daun Kelor Bagi Tubuh Manusia, Orang Madura Wajib Tahu

2. Senam aerobik

Senam ini merupakan jenis olahraga yang mudah dan sering di lakukan, selain bisa menjaga pergerakan usus tetap normal juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga peredarannya ke bagian anus juga akan lebih lancar.

3. Senam kegel

Senam kegel sangat bagus untuk menghilangkan tekanan dari bagian bawah tubuh. Selain itu juga berguna untuk menguatkan otot di bagian pelvis dan panggul.

Melakukan senam kegel dengan cara hentikan keluarnya urine seperti saat buat air kecil. Ini yang disebut otot bawah panggul.

Senam ini bisa anda lakukan 2-3 kali dalam sehari, 1 repetisi dengan 30kali gerakan senam kegel.

Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi untuk berolahraga meski sedang menderita penyakit ambeien.

Lakukan olahraga ini secara rutin agar tubuh Anda tetep bugar dan kembali sehat. Selamat mencoba.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *