42 Anggota Polres Sampang Mendadak Dites Urine

42 Anggota Polres Sampang Mendadak Dites Urine
KOMPAK: Sebanyak 42 anggota Polres Sampang saat melakukan tes urine (Humas Polres Sampang for Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Kasi Propam Polres Sampang, Jawa Timur melaksanakan tes urine secara acak kepada 42 anggota Polres Sampang, Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota Polres Sampang terutama terhadap kasus narkoba serta antisipasi anggota menjadi backing dalam peredaran narkoba.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kasi Propam Polres Sampang Iptu Moh. Slamet Efendi mengatakan bahwa Ops Gaktibplin tanpa narkoba diikuti 42 anggota Polri dan PNS Polri di Mapolres Sampang.

"Kegiatan tes urine kali ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Jawa Timur dalam surat telegram rahasia Kapolda Jatim nomor :STR/169/II/HUK.7.1./2021, tanggal 20 Pebruari 2021 tentang pencegahan dan penindakan penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh anggota/PNS Polri," katanya, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Tiga Distinasi Wisata Segera Dibuka, Ini Harapan Kepala Disparbudpora Sumenep

Lebih lanju mantan KBO Sat Intel Polres Sampang tersebut menjelaskan anggota Provos Sipropam Polres Sampang mengawal ketat anggota mulai dapat wadah plastik, sampai penyerahan sample urine yang akan dilakukan pengetesan menggunakan alat yang sudah disiapkan oleh Paurkes Bagsumda.

"Tes urine ini merupakan wujud nyata komitmen kuat Polres Sampang dalam memerangi peredaran Narkoba. Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat," tegasnya.

Dari kegiatan Ops Gaktibplin, tidak diketemukan adanya anggota yang menggunakan narkoba. "Setelah melakukan pengecekan kepada anggota Polri dan PNS Polri Polres Sampang, kami akan mendatangi Polsek jajaran untuk melaksanakan hal serupa," pungkasnya. (zn/an/fd)


(*)