Pasang

5 Cara Asyik Liburan Saat Pandemi ala Orang Madura

  • Bagikan
5 Cara Asyik Liburan Saat Pandemi ala Orang Madura
Seorang perempuan sedang sendirian saat asyik menikmati suasana di destinasi wisata Air Terjun Toroan Sampang. (FOTO: SC/[email protected])

TIPS, SINERGI MADURA– Keberadaan Pandemi COVID-19 membuat masyarakat merasakan kebosanan yang luar biasa. Sendi aktivitas kehidupan nyaris delapan puluh persen berubah.

Tidak hanya dalam sektor ekonomi yang peceklik, ruang gerak aktivitas masyarakat yang sangat terbatas membuat psikologis manusia rentan terganggu.

Pasang

Tak banyak yang tahu kapan pandemi akan berakhir. Aktivitas luar rumah berkurang dan segala bentuk kegiatan mayoritas dipusatkan di dalam ruangan atau daring.

Hal itu dilakukan bertujuan untuk meminimalisir penyebaran dan penularan COVID-19

Secara tidak langsung, kondisi demikian juga tentu sangat memengaruhi terhadap rencana liburan bersama keluarga, teman yang jauh-jauh hari sebelumnya telah terjadwal.

Namun, Anda tidak perlu bingung dan khawatir karena setiap persoalan yang terjadi pasti ada solusinya.

Meski masih dalam kondisi pandemi, Anda masih tetap bisa berlibur selama bisa menjaga pola hidup sehat. Akan tetapi, liburan saat pandemi tentu tak akan terasa seperti biasanya.

Berlibur saat pandemi tentu menjadi sebuah keharusan menerapkan pola kebiasaan baru. Sehingga, momen liburan Anda tetap berkesan, aman, dan nyaman.

Baca Juga: Destinasi Religi di Sumenep Madura Jadi Magnet Wisatawan

Berikut 5 tips liburan tetap aman dan berkesan selama pandemi COVID-19 yang dirangkum Sinergi Madura dari berbagai sumber, Minggu (17/10/2021).

1. Lokasi liburan

Pastikan terlebih dahulu tempat yang menjadi tujuan Anda untuk berlibur berada di zona aman. Usahakan lokasi liburan yang akan Anda kunjungi masuk kategori zona hijau dari COVID-19.

2. Jumlah peserta

Untuk menghindari terjadinya kerumunan selama berlibur, Anda harus memperhatikan jumlah peserta liburan tidak terlalu banyak. Hal demikian untuk mencegah penularan COVID-19.

3. Durasi liburan

Ada baiknya Anda memilih waktu berlibur tidak terlalu panjang. Cukup dengan waktu singkat namun tetap terasa nyaman, dan penuh kenangan.

4. Protokol Kesehatan

Tidak boleh lengah. Tetap mematuhi protokol kesehatan ketat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah seperti masker, sesering mungkin mencuci tangan, dan selalu siap sedia hand sanitizer.

5. Karantina Mandiri

Usai berlibur, sebaiknya Anda melakukan karantina mandiri selama beberapa hari untuk memastikan bahwa Anda kondisi dalam keadaan sehat dan tidak membawa virus.

Bagaimana Sinergi Lovers? jadi tertarik untuk pergi berlibur kan? Jangan lupa tetap jaga kesehatan diri, keluarga, dan orang lain ya. Mari kita do’akan agar Indonesia cepat pulih dan segera bebas dari cengkeraman COVID-19.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *