Pasang

5 Manfaat Masker Cokelat untuk Kecantikan

  • Bagikan
Cokelat
Ilustrasi masker cokelat untuk wajah (Foto: blog.roomme.id)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Memiliki kulit wajah bersih dan sehat serta terbebas dari segala masalah penyakit merupakan dambaan setiap orang, khususnya wanita.

Dengan jenis kulit yang berbeda-beda, tentu saja membuat setiap orang harus benar-benar memahami kebutuhan bagi nutrisi kulit wajahnya.

Pasang

Seperti halnya masker cokelat yang dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit wajah dan membuat wajah menjadi lebih berseri dan bersinar serta nampak glowing.

Berikut 5 manfaat masker cokelat untuk wajah yang perlu Anda ketahui:

1. Menghidrasi kulit dan menjaganya tetap segar

Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam cokelat dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab serta membuatnya terlihat segar sepanjang hari.

Apabila Anda memiliki kulit yang kasar dan kering, menggunakan masker cokelat adalah suatu keharusan.

Hal ini, karena cokelat memberikan kelembapan pada kulit dan menjaganya tetap terhidrasi sehingga akan membuat kulit sehat dan tampak segar.

2. Melindungi kulit dari polusi lingkungan

Cokelat hitam dibuat dari biji kakao dan biji ini memiliki antioksidan dalam jumlah tinggi. Hal tersebut bisa menjadi manfaat lain dari masker cokelat.

Tak hanya itu, cokelat hitam juga mengandung triptofan senyawa penting yang memberikan perlindungan kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya.

Selain itu juga bisa menjaga kulit wajah dari polusi, cuaca buruk, dan lain-lain, sehingga mengurangi munculnya keriput dan garis halus.

Baca Juga : 6 Manfaat Mengonsumsi Kopi Hitam tanpa Gula 

3. Menutrisi kulit

Manfaat masker cokelat untuk wajah lainnya yakni akan memberikan nutrisi pada kulit karena mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk kulit tampak awet muda.

Selain itu, manfaat masker ini juga akan membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit kasar, bintik hitam, bintik penuaan dan sebagainya.

4. Mencerahkan kulit

Masker yang berbahan dasar cokelat ini sangat bagus untuk mencerahkan kulit.
Hal ini, karena cokelat kaya antioksidan kuat yang akan membantu merangsang sel-sel kulit untuk meregenerasi dan menurunkan produksi pigmen.

5. Pelembap yang sangat baik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masker cokelat ini akan sangat bermanfaat untuk kulit kering.

Kulit kering membuat kulit tampak kusam dan pucat. Jika tidak dirawat dengan baik akan mengakibatkan penuaan dini.

Dengan demikian, khasiat luar biasa yang ditemukan dalam cokelat akan membantu melembabkan kulit dan membuatnya tampak bercahaya.

(*Roziq/Artikel ini telah tayang di sinergijatim.com dengan judul: 5 anfaat Masker Cokelat untuk Wajah yang Wajib Anda Ketahui, Salah Satunya Dapat Mencerahkan Kulit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *