Pasang

5 Restoran Terkenal untuk Makan Malam di Pulau Madura

  • Bagikan
5-Restoran-Terkenal-untuk-Makan-Malam-di-Pulau-Madura
KOMPAK: Alumni IAIN Madura saat reuni di Rumah Makan Asela, Sampang (Dok. Sinergi Madura)

KULINER, SINERGI MADURA – Mencari restoran yang cocok untuk keluarga memang sedikit sulit. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum dijadikan tempat makan bersama keluarga.

Hal yang menjadi pertimbangan utama, yaitu menu makanan yang beragam, enak dan tentunya tempat yang cukup besar untuk menampung seluruh anggota keluarga.

Pasang

Rekomendasi berikut mungkin bisa dijadikan referensi bagi Sinergi Lovers yang sedang mencari restoran untuk menyantap makan malam bersama keluarga.

Dikutip dari sejumlah sumber, berikut 5 rekomendasi restoran terbaik untuk menikmati makan malam di Pulau Madura.

1. Rumah Makan Tera’ Bulan

Rumah makan ini berlokasi di jalan raya yang ramai, sehingga mudah ditandai, termasuk pada waktu malam. Tepatnya di Jalan Raya Ketengan No. 69, Bangkalan, Madura.

Menu Khas Madura yg ditawarkan berupa masakan bebek dan sate. Lainnya berupa ikan. Untuk sayuran tidak banyak pilihan, hanya ada tumis kangkung, kailan dan capcai.

Baca Juga: Bingung Cari Tempat Wisata Hit di Pamekasan Madura, Ini Jawabannya!

2. Warung Makan Asela

Warung makan ini sangat cocok jika dijadikan tempat makan dengan keluarga. Lokasinya persis di bibir pantai Sampang, harga makanan sangat terjangkau. Ada berbagai macam menu, seperti lalapan, seafood, dll.

Anda bisa menikmati makanan sambil duduk di lesehan pinggir pantai. Restoran ini berkonsep pedesaan dengan lantai bambu dan lesehan.

3. Olle Ollang Resto

Restoran ini sudah berdiri cukup lama di bangkalan, desain restoran, tempat makan, tempat minum dan tempat cuci tangan serta konsep lesehannya sangat kental dengan kemaduraannya. pegawai restonya pun memakai seragam sakera.

Restoran Olle Ollan terkenal dengan bebek cetarnya, bebek yg di masak dengan sangat lembut dan cruncy, bumbu nya yang pedas dan membuat selera makan nagih.

4. Restoran Bebek Rabek

Restoran ini punya menu utama berupa bebek goreng atau disebut Bebek Rabek beserta lalapan dan sambal. Rasanya lumayan enak,sambal juga enak, rasa dari bebeknya juga gurih dengan harga relatif murah.

5. Rumah Makan Madurame

Rumah makan ini mencoba mengambil market share Kabupaten Bangkalan di bidang kuliner dan oleh-oleh, mencoba bersaing dengan beberapa rumah makan lain yang sudah survive sebelumnya.

Rasa masakan bebek, ayam dan ikan yang ditawarkan cukup memenuhi selera, souvernir yang disediakan juga cukup lengkap. Rumah makan Madurame juga dikenal dengan Maduratna, terletak di jalan ringroad Bangkalan.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *