Pasang

5 Tips Kecilkan Perut Buncit secara Alami

  • Bagikan
Lemak menumpuk di tubuh mengakibatkan perut menjadi buncit
Lemak menumpuk di tubuh mengakibatkan perut menjadi buncit (Foto: Her World Indonesia)

TIPS, SINERGI MADURA – Mengalami perut buncit menjadi beban pikiran bagi setiap kalangan, utamanya bagi yang suka akan penampilan tubuh.

Sehingga banyak cara yang dilakukan untuk mengecilkan perut buncit, misalnya saja dengan cara mengonsumsi berbagai macam suplemen.

Pasang

Umumnya, perut buncit disebabkan oleh lemak yang menempati di bagian dalam tubuh kalian, salah satunya paling sering terjadi di perut.

Bagi kalian yang mengalami hal ini, biasanya untuk menghilangkan perut buncit dengan melakukan diet atau mengurangi makan, sehingga tindakan ini menyebabakan tubuh kurang berenergi.

Sebenarnya langkah tersebut salah, seharusnya kalian tetap menjaga energi tubuh agar tetap sehat dan kuat, lalu apa cara sederhana atau cara alami menghilangkan perut buncit.

Berikut 5 tips mengecilkan perut buncit secara alami, yang dirangkum sinergimadura dari berbagai sumber, antara lain:

1. Berolahraga rutin
Olahraga merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan untuk terhindar dari penyakit, dan tentunya mengurangi lemak pada perut.

Olahraga yang bisa kalian lakukan yaitu latiha berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang. Hal itu sangat efektif mengurangi lemak di tubuh.

Baca juga: 10 Tips Berolahraga bagi Pemula

2. Konsumsi makanan kaya serat
Konsumsi serat dapat mengurangi resiko diabetes, mengatasi kelebihan berat badan atau lemak di perut, serta membantu mengatur gula darah.

Untuk mendapatkan lebih banyak serat, kalian harus mengonsumsi makanan nabati, termasuk sayuran, buah, dan kacang-kacangan.

3. Konsumsi lebih banyak protein
Makan banyak protein dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan rasa lapar, sehingga sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di perut.

Protein tanpa lemak dapat ditemukan pada kacang-kacangan. Kalian harus mengurangi kebiasaan mengonsumsi daging berlemak, termasuk daging sapi dan daging olahan.

4. Konsumsi lebih sedikit karbohidrat olahan
Makan lebih sedikit karbohidrat olahan adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan lemak di daerah perut dan organ hati.

Karbohidrat olahan biasanya ditemukan pada roti putih, biji-bijian olahan, makanan dan minuman manis, oleh sebab itu kalian bisa makan karbohidrat kompleks, seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan gandum.

5. Hindari makanan dan minuman yang dimaniskan dengan gula
Tambahan gula bisa menjadi faktor utama kenaikan berat badan, yang berakibat adanya penumpukan lemak di daerah perut

Biasnya gula tinggi dapat ditemukan pada minuman bersoda, jus buah dengan tambahan gula, dan berbagai minuman olahraga instan.

Namun, kalian tidak perlu menghindari makanan buah-buahan, karena rasa manis alami buah memiliki banyak serat yang sangat efektif mengurangi perut buncit.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *