Pasang

5 Wisata Pantai Terkece di Kabupaten Sumenep Madura

  • Bagikan
5 Wisata Pantai Terkece di Kabupaten Sumenep Madura
Pantai Gili Labak (Foto: Pantainesia.com)

WISATA, SINERGI MADURASumenep merupakan salah satu Kabupaten di Pulau Madura, Jawa Timur yang cukup terkenal lantaran memiliki segudang pantai yang indah dan eksotis.

Berbagai destinasi bahari di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini sangat mempesona, ombaknya yang tidak terlalu besar ditambah angin sepoi beserta pasir putihnya pun sangat menarik dipandang mata.

Pasang

Bahkan, bisa dibilang, sederet pantai di Kota Keris tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di daerah lain, seperti Bali dan Lombok.

Berikut dirangkum Sinergi Madura, 5 daftar pantai indah di sekitar wilayah Kota Keris berdasarkan data yang terhimpun di Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep.

1. Pantai Sembilan

Pantai Sembilan cukup dikenal masyarakat, tidak hanya di Madura dan Jawa Timur, namun juga dikenal dimancanegara.

Lokasi pantai yang mirip angka 9 ini terletak di Jalan Raya Bringsang, Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Bahari yang satu ini, melayani pengunjung 24 Jam, dengan suguhan pemandangan yang sangat unik, tentu menarik karena ada gundukan pasir yang terbentuk sendiri mirip dengan angka 9.

Selain itu, juga menyediakan home stay (kamar penginapan) dan tempat-tempat sport foto yang indah di sekitar lokasi.

Baca Juga: Mengenal Wisata Pulau Mandangin Sampang Madura

Bagi Anda yang suka jelajah dan eksplor alam sangat cocok bila berkunjung ke tempat ini. Destinasi ini juga cocok untuk kegiatan snorkeling dengan pemandangan air lautnya yang tampak biru.

Bagi yang ingin berkunjung bisa juga menghubungi nomor handphone ini: 081331991319.

2. Pantai Lombang

Objek wisata bahari ini terletak di Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.

Destinasi ini menjadi tempat favorid di Pulau Madura, karena memiliki haparan pasir putih disertai pohon cemara udang di sekelilingnya, sehingga membuat suasana lautnya menjadi semakin kece.

Bahkan, destinasi Pantai Lombang ini tidak hanya dikunjungi wisatawan domestik saja, namun juga turis asing dari sejumlah mancanegara.

3. Pantai Slopeng

Lokasi pantai ini tetak di Jalan Raya Ambunten Km. 17, Desa Sema’an, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Pantai yang berbatasan dengan Kecamatan Ambunten ini memiliki hamparan pasir yang indah.

Banyaknya pasir yang ada di Pantai Slopeng, membentuk gundukan pasir setinggi 15 meter dan juga menjadi pembatas antara jalan raya dengan pantai tersebut.

Baca Juga: Legenda Air Terjun Toroan di Sampang Madura

Gundukan pasir ini nampak menyerupai dataran pegunungan di dataran tinggi. Meski lokasinya di pantai, terdapat sejumlah pohon-pohon kecil yang semakin tampak mirip dengan dataran pegunungan.

Bagi treveler yang hobi menjelajah keindahan pantai sangat cocok untuk berkunjung ke destinasi bahari tersebut.

Untuk harga tiketnya juga murah, yaitu Rp. 5000 setiap kali masuk, dan sewaktu-waktu juga bisa berubah.

4. Pantai Ropet

Objek wisata Pantai Ropet berada di Giliiyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. Dari tempat perahu bersandar, hanya butuh sekitar 3 km saja untuk tiba ke lokasi.

Pantai Ropet merupakan pantai yang didominasi batu karang yang mempesona. Batu karang tersebut tidak seperti karang layaknya pantai pada umumnya.

Selain itu, pantai Ropet memiliki bentuk yang unik karena melengkung ke dalam seperti sebuah teluk, sehingga menjadikan pantai ini semakin menarik dipandang mata.

Baca Juga: 5 Wisata Religi di Madura yang Wajib Anda Kunjungi

5. Pantai Gili Labak

Lokasi Gili Labak berada di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Gili Labak beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam.

Selain menguguhkan alam yang indah, Gili Labak juga menghadirkan beberapa wahana seru dan menyenangkan, di antaranya adalah Snorkeling dan
Memancing.

Gili Labak ini tercatat sebagai spot snorkeling terbaik yang ada di Jawa Timur. Sebab adanya terumbu karang warna-warni yang dikelilingi biota laut serta warna air yang jernih kebiru-biruan menambah pesona alam laut tersebut.

Selain itu, pesona Gili Labak yang tak boleh dilewatkan adalah keindahan sunset dan panorama sunrise yang diyakini sangat terlihat cantik dipangdang.

Gili Labak meruapkan destinasi bahari yang kece di Pulau Madura, Anda yang suka jelajah alam laut boleh mencoba!

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *