Pasang

6 Cara Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Jangan Digosok

  • Bagikan
Parfum semprot
Ilustrasi memakai parfum. (Foto: gempi.co)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Menggunakan parfum rasanya sudah menjadi sebuah kewajiban. Sekali saja lupa menggunakannya, tak jarang hal tersebut mampu mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Selain untuk menunjang penampilan, parfum juga memiliki efek psikologi tertentu sebagai daya tarik, kinerja otak dan menimbulkan energi positif. Oleh karenanya, wajar bila Anda pun salah satu orang yang seolah tidak bisa hidup tanpa parfum.

Pasang

Parfum sudah terdengar tidak asing lagi ditelinga anda, sebagian besar masyarakat indonesia menggunakan parfum sebagai salah satu wangi–wangian agar membuat tubuh terasa segar dan harum bila bersandingan dengan orang.

Parfum sendiri merupakan jalur alternatif untuk mengurangi bau badan anda ketika anda berkeringat. Berbagai aroma dan wewangian yang banyak pilihan menjadikan parfum sangat digandrungi sejak dulu kala.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karir 10 November 2021, Pemilik Horoskop Aries, Libra dan Lainnya

Namun, menggunakan parfum agar wanginya tahan lama masih belum banyak yang tahu. Salah satu contohnya menyemprotkan ke titik-titik nadi pada kulit Anda.

Sebab, bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Dikutip Sinergi Madura dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara menggunakan parfum agar wanginya tahan lama saat Anda pakai.

1. Memakai Parfum setelah mandi

Baca Juga: 10 Pahlawan yang Paling Berjasa di Indonesia

Jadi sobat paper, waktu yang paling baik untuk anda memakai parfum adalah setelah mandi, mengapa demikian? Karena, setelah mandi tubuh masih terasa sangat segar dan sangat cocok untuk menyemprotkan parfum pada tubuh.

2. Semprotkan parfum pada pergelangan tangan

Sebagian besar yang anda ketahui kebanyakan orang setelah menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan itu bukan di tap–tap tapi langsung digosok, sehingga wangi parfum langsung hilang.

3. Semprotkan pada titik–titik nadi

Berikutnya, semprotkan pada pusat–pusat tertentu di tubuh anda, yaitu pada pergelangan tangan dan di bagian leher di bawah telinga dimana pusat titik tersebut merupakan tempat yang sangat sensitif dan sangat tahan lama jika parfum di semprotkan pada titik tersebut.

4. Semprotkan parfum dari jarak 15-25 cm

Saat hendak menggunakan parfum, perhatikan pula jarah semprotannya. Dari jarak 15-25 cm, penyebaran parfum pun menjadi lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak super-dekat. Hasil dari menerapkan tips menggunakan parfum ini, wanginya dijamin lebih tahan lama, terasa ringan, juga menyegarkan.

5. Semprotkan lebih dari sekali

Tak cukup sekali, menyemprotkan parfum 2 sampai 3 kali pun tak masalah. Sebab dengan tips menggunakan parfum ini, aroma parfum pun dapat bertahan lebih lama. Jangan lupa juga untuk membawanya kemanapun sebagai ‘amunisi’ terampuh saat bau keringat menyerang ya!

6. Mengetahui perbedaan jenis parfum

Tak hanya itu, Anda juga harus mengetahui jenis dan fungsi parfum yang akan anda gunakan, misalnya parfum yang berlabel body spray, eau de colone, atau eua de toilette memiliki kandungan konsentrat yang sangat rendah sehingga menimbulkan aroma yang lebih halus.

Sedangkan eau de parfum dan extrait de parfum memiliki tikat kadar alcohol atau konsentrat yang sangat tinggi sehingga aroma wangian yang ditimbulkan lebih tajam dan tahan lama.

Itulah beberapa tips menggunakan parfum yang bisa anda lakukan. Semoga diantara tips di atas bisa bermanfaat bagi Sinergi Lovers.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *