Pasang

6 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

  • Bagikan
6 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
Ilustrasi manfaat minum air hangat di pagi hari (Foto: [email protected]_id)

TIPS, SINERGI MADURAAir hangat disebut memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Salahsatunya bisa membantu menyehatkan badan agar terbebas dari virus berbahaya.

Mitos atau bukan, yang jelas soal manfaat minum air hangat khususnya pada pagi hari diyakini punya segudang manfaat terhadap kesehatan tubuh seseorang.

Pasang

Dilansir dari berbagai sumber, air hangat bila dikonsumsi pada pagi hari bisa menurunkan risiko gangguan pencernaan dan mencegah batu ginjal.

Tidak hanya itu, air hangat juga dapat membantu menurunkan berat badan dan mempercepat pembuangan racun di tubuh.

Lebih jelasnya, berikut Mimin rangkum 6 manfaat air hangat bagi tubuh bila rutin Anda konsumsi setiap pagi hari menurut orang Madura.

1. Meredakan gejala pilek

Manfaat lain yang terkandung dalam air hangat yaitu bisa meredakan pilek. Air hangat dapat melegakan hidung tersumbat dan sakit tenggorokan.

Uap yang keluar dari air hangat akan membuat lendir lebih mudah bergerak dan Anda akan lebih gampang untuk mengeluarkannya.

2. Mengurangi nyeri

Mengeluh nyeri pada bagian tubuh hingga sakit saat menstruasi dan merasakan sakit kepala dipercaya dapat teratasi dengan minum air hangat.

Minum air hangat secara rutin dan teratur juga bisa meredakan kram pada otot karena air hangat bisa membantu otot terasa lebih rileks.

Baca Juga: 12 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Orang Madura

3. Mencegah penuaan dini

Mengkonsumsi air hangat di pagi hari secara rutin dan teratur bisa mencegah penuaan diri karena air hangat bisa memperbaiki elastisitas sel-sel kulit sehingga menjadikan kulit terlihat lebih muda.

4. Menurunkan kadar stres di tubuh

Air hangat bila rutin dikonsumsi setiap pagi bisa membantu meredakan kecemasan dan meningkatkan tingkat relaksasi di tubuh sehingga dapat menurunkan kadar stres pada seseorang.

5. Mengatasi sembelit

Minum air hangat sebelum tidur dan di pagi hari akan membantu membuat konsistensi tinja menjadi lebih lunak.

Selain itu, juga bisa membantu pergerakan usus sehingga lebih mudah dikeluarkan. Jika dilakukan secara teratur, maka jadwal buang air besar juga teratur.

6. Membersihkan saluran pencernaan dari racun

Minum air hangat setelah bangun dari tidur bisa membantu membersihkan saluran pencernaan dari racun berbahaya penyebab penyakit.

Waktu terbaik mengeluarkan racun di tubuh dilakukan pada malam hari. Namun, mengkonsumsi air hangat di pagi hari bisa membantu mengeluarkan sisa-sisa racun dalam tubuh.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *