Pasang

9 WUB Binaan Pemkab Pamekasan Dapat Bantuan Rp 420 Juta dari PT. Taspen

  • Bagikan
Bantuan dari PT Taspen KC Pamekasan
KOMPAK: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, bersama jajaran PT. Taspen KC Pamekasan saat serah terima bantuan secara simbolis (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Sebanyak sembilan Wira Usaha Baru (WUB) Binaan Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur mendapat bantuan sebesar Rp 420 juta dari PT. Taspen KC Pamekasan, Kamis (26/8/2021).

Pemberian bantuan itu diserahkan secara simbolis di peringgitan dalam rumah dinas Bupati Pamekasan dengan dihadiri Kepala Cabang Taspen Pamekasan, Mulat Budiyanto, Kepala Cabang Bank Mantap Pamekasan, Miko, Bagian Umum dan SDM Taspen, Abdurrahim, dan Account Officer Taspen, Sri Hidarti Hadijah.

Pasang

Sementara dari jajaran pejabat Pemkab Pamekasan dihadiri oleh Sekda, Totok Hartono, Kepala Bappeda, Taufikurrahman, Kepala Keuangan Daerah (BKD), Sahrul Munir, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Budi Irianto, serta Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Abdul Fata.

“Alhamdulillah kami disetujui oleh kantor pusat untuk memberikan kepada sembilan peserta WUB yang menjadi program bapak bupati sebesar Rp 420 juta,” ujar Kepala Cabang PT. Taspen Pamekasan, Mulat Budiyanto, saat memberikan sambutan.

Mulat menyampaikan, selama pandemi COVID-19 pihaknya telah memberikan pelayanan secara online kepada para peserta dengan beberapa program Taspen untuk memudahkan mereka.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada PT. Taspen yang telah memberikan bantuan dana untuk mengembangkan usaha peserta WUB demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga program prioritas Taspen juga semakin berkembang,” ucap dia.

Dia meminta PT. Taspen ke depan juga meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait program yang telah dicanangkan. Selain mengenalkan PT. Taspen yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sosialisasi itu dimaksudkan agar program tersebut juga bisa menyentuh semua lapisan masyarakat.

“Untuk memilih Taspen sebagai mitra usaha, bisnis dan mitra pensiun tentu harus kenal dulu. Makanya perlu sosialisasi yang masif,” urainya.

Dia mengusulkan kepada PT Taspen untuk membranding kemitraan strategis sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat. Seperti mendirikan kampung Taspen dengan beberapa kategori dan lain-lain. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan seluruh lapisan.

Untuk diketahui, WUB yang berada di bawah naungan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP dan Naker) merupakan salah satu program prioritas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam upaya menciptakan 10 ribu pengusaha baru selama kepemimpinannya.

Pelatihan berbagai jenis usaha ini dilaksanakan secara gratis, bahkan para peserta dibantu alatnya melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan. Selain itu, peserta juga diberi pinjaman modal melalui dana channeling dengan bunga nol persen selama satu tahun.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga menfasilitasi pemasarannya, baik online yang bekerja sama dengan beberapa star up, dan pemasaran offline dengan cara mendirikan warung milik rakyat (Wamira) yang rencananya akan dibangun di 20 titik pada tahun 2021.

“Tentu harapannya bantuan ini sangat bermanfaat kepada para peserta WUB,” harap politisi muda PKB. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *