Akibat Diguyur Hujan, MTs Miftahul Ulum Ambunten Rusak

Akibat Diguyur Hujan, MTs Miftahul Ulum Ambunten Rusak
BERANTAKAN: Kondisi lantai di teras depan MTs Miftahul Ulum Ambunten yang rusak akibat hujan deras (Hayat - Sinergi Sumenep)

SUMENEP SINERGI MADURA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ambunten, Sumenep, Jawa Timur, pada Selasa (23/2) malam membuat bangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Ulum rusak.

Madrasah yang terletak di Desa Tambaagung Ares ini mengalami kerusakan parah pada bagian lantai teras depan dengan panjang sekitar 24 meter.

"Bangunan madrasah mengalami ambruk di bagian lantai teras depan," kata Kepala MTs Miftahul Ulum, Miftahol Arifin pada media ini, Rabu (24/2/2021).

Dirinya menambahkan, kerusakan itu  disebabkan karena adanya genangan air di areal madrasah lantaran intensitas curah hujan cukup tinggi dan dalam waktu lama.

"Setelah diteliti ternyata akibat genangan air tadi malam karena hujannya cukup lama," jelasnya.

Baca Juga: Vaksinasi Bagi 2550 Guru SMU di Sumenep Belum Jelas

Kendati demikian, kata dia, kegiatan belajar mengajar di madrasah tersebut tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk aktivitas belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa," tegasnya.

Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Untuk kerugian masih kami hitung dan masih ngundang tukang bangunan," bebernya.

Untuk itu, pihaknya berharap ada perhatian dari pihak terkait agar kerusakan tidak semakin bertambah parah.

"Saya berharap ada semacam bantuan dari pihak terkait karena kerusakan ini juga mengganggu aktivitas dan keselamatan para siswa juga guru," harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kemenag Sumenep, Muhammad Shadiq mengaku masih akan melakukan koordinasi dengan pihak pengawas dan kepala madrasah.

"Saya koordinasikan dulu dengan pengawas dan kepala madrasahnya untuk langkah selanjutnya," kata Shadiq melalui sambungan telepon. (yt/an/fd)


(*)