Aktifkan Program Desa Tematik, Bupati Pamekasan Tinjau Potensi Desa

Aktifkan Program Desa Tematik, Bupati Pamekasan Tinjau Potensi Desa
KOMPAK: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) saat memantau potensi desa di Kecamatan Pakong (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) meninjau dua desa di Kecamatan Pakong, Selasa (2/3/2021).

Dua desa tersebut adalah Desa Klompang Timur yang memiliki potensi buah alpukat yang melimpah dan Desa Bajang dengan destinasi wisata alamnya.

"Sesuai dengan tema Pamekasan Reborn 'Desaku Makmur, Pamekasan Hebat,' hari ini saya bersama para pimpinan OPD memantau langsung potensi alam di Desa Klompang Timur dan Desa Bajang, Kecamatan Pakong," ucap Ra Baddrut, kepada sejumlah media.

Saat tiba di Desa Klompang Timur, eks anggota DPRD Jatim ini langsung mengakrabi sejumlah petani sambil tanya jawab soal buah-buahan alpukat yang tumpah ruah.

Baca Juga: Ratusan Personel Kodim 0826 Pamekasan Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap I

"Di Klompang Timur, saya menyaksikan budidaya tanaman alpukat yang luar biasa serta waduk yang cukup menyejukkan dipandang mata," kesan pria kharismatik ini.

Menurut Ra Baddrut, bagi para muda-mudi dan pelancong yang butuh tempat rekreasi bernuansa alam yang sejuk, bisa datang langsung ke Desa Bajang. Sebab, di tempat ini, terdapat view yang sangat indah serta menyejukkan mata.

"Sedangkan di Desa Bajang, potensi wisatanya juga keren. Ada wisata Bukit Brukoh dan Wisata Kafe Sawah," ungkap politisi muda PKB ini.

"Saat turun ke bawah, saya sengaja mengendarai sepeda motor agar bisa leluasa menyaksikan potensi alam dan menyapa warga," tandasnya. (rz/an/fd)


(*)