Pasang

Aktor Gunawan Tutup Usia, Hanung Bramantyo Akui Kehilangan Sosok Teman

  • Bagikan
AKRAB: Gunawan Maryanto (Alm) bersama Hanung Bramantyo (Foto: IG @hanungbramantyo)

ENTERTAIN, SINERGI MADURA – Kabar meninggalnya seniman peraih predikat sebagai aktor Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2020, Gunawan Maryanto mengejutkan banyak pihak.

Ungkapan duka pun mengalir deras dari kerabat dan teman-temannya. Mulai dari Lukman Sardi sampai Hanung Bramantyo memberikan ungkapan duka tersebut di Instagram miliknya.

Pasang

Mereka mengaku sangat kehilangan atas kepergian sahabat akrabnya, yang merupakan aktor pemeran aktivis Wiji Thukul dalam film ‘Istirahatlah Kata-kata’ itu.

Salah satu teman Gunawan, Hanung mengaku bahwa pemeran Wiji Thukul yang akrab disapa Mas Cindhil tersebut merupakan sosok seperjuangannya saat merintis sebagai pembuat film.

Baca Juga: Kabar Duka, Aktor Gunawan Maryanto Tutup Usia

“Satu lagi sahabatku berpulang. Gunawan Cindil Maryanto. Teman sanggar. Teman pertama banget bikin film di Jogja. Sing ati2 yo Ndil. Mugo padhang dalanmu ngadhep marang Gusti,” ungkap Hanung Bramantyo, melalui akun IGnya, @hanungbramantyo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo)

Sutradara Teater Garasi itu meninggal dunia di usia 45 tahun. Sejumlah sumber menyebutkan, ia meninggal di salah satu rumah sakit di Jogjakarta, pada Rabu, malam (6/10) kemarin, sekitar pukul 20.00 WIB.

Jenazah aktor peraih Piala Citra dalam film The Science of Fictions tersebut disemayamkan di Teater Garasi Yogyakarta hingga Kamis (7/10/2021), pukul 08.00 pagi.

Selanjutnya, jenazah akan dikebumikan di duka Karang Malang. Informasi ini dikutip dari pengumuman di akun Instagram yang dikelola Teater Garasi.

“Telah meninggal dunia keluarga Teater Garasi, Gunawan Maryanto (Cindhil). Malam ini akan disemayamkan di styudio Teater Garasu sampai besok pagi jam 08.00 WIB, untuk kemudian dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang,” tulisnya.

“Pemakaman direncanakan akan dilakukan besok siang, 7 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB di Karang Malang. Mewakili Mas Cindhil, kami minta maaf jika selama ini ada kesalahan,” pihak Teater Garasi mengabarkan.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *