Pasang

Anaknya Dapat Beasiswa Program Prioritas Bupati Pamekasan, Ini Kata Sang Ortu

  • Bagikan
Anaknya Dapat Beasiswa Program Prioritas Bupati Pamekasan, Ini Kata Sang Ortu
FOTO BERSAMA: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (baju putih) usai menyalurkan bansos kepada para santri cilik (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Dapat mengenyam pendidikan di pondok pesantren adalah impian terbesarnya. Sebab itu, Wasilah (35), warga Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan ini merasa sangat bersyukur atas bantuan yang telah diterima oleh buah hatinya.

Ubaiturrahman anaknya, yang telah lulus sekolah dasar pada tahun 2019 dan melanjutkan pendidikan di salah satu pondok pensatren di Desa Plakpak, Pamekasan itu baru saja mendapatkan beasiswa program prioritas Bupati Pamekasan, Jawa Timur.

Pasang

“Saya bersyukur sekali, anak bisa mondok dan dapat beasiswa santri. Ya tentu saya merasa terbantu adanya bantuan ini,” ucap Wasilah saat ditemui Sinergi Madura di kediamannya, Rabu (8/9/2021).

Bantuan tersebut berupa kebutuhan sehari-hari anak pondok seperti sabun, sampo dan sejumlah kebutuhan lainnya dengan total nominal belanja sekitar Rp 500 ribu.

Menurutnya, pendidikan di pondok pesantren punya nilai lebih dibandingkan pendidikan luar pesantren, yakni pematangan diri dalam bidang agama. Sebab itu, meskipun kondisi ekonomi keluarganya sedang tidak begitu baik, dirinya tetap berkeinginan kuat untuk memondokkan sang buah hati di pondok pesantren.

“Rasa syukur ini patut saya sampaikan dan haturkan karena anak saya mau melanjutkan pendidikan di pondok pesantren, dan karena zaman seperti sekarang ini tidak sedikit anak seusianya yang memilih sekolah di lembaga pendidikan luar pesantren,” tuturnya.

Wasilah mengungkapkan bahwa tidak hanya anaknya yang mendapat beasiswa dari Bupati Pamekasan, “teman-teman Ubai juga banyak yang dapat,” timpalnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, dia berharap, dengan beasiswa yang diperoleh buah hatinya tersebut dapat mendorong semangat belajarnya hingga cita-citanya pun tercapai.

“Setiap orang tua itu ingin anaknya melebihi kesuksesan orang tuanya. Makanya beasiswa itu mudah-mudahan menjadi penyemangat anak saya untuk belajar lebih giat lagi,” tutupnya. (adv)

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *