Pasang

Apes! Diduga Curi Motor, Pria Ini Diamankan Warga Camplong

  • Bagikan
APES: Terduga pelaku berinisial (S) saat diamankan warga Camplong (Zainullah- Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA – Seorang pria berinisial (S) ditangkap warga Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (25/09/2021).

(S) ditangkap lantaran diduga telah mencuri sepeda motor milik Mat Sari (34), warga Dusun Karang Sambih Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Sampang.

Pasang

Dikonfirmasi, Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan kronologi penangkapan (S) oleh warga setempat.

Sekitar pukul 02.00 WIB, jelasnya mengisahkan, Mat Sari (korban) bangun dan melihat motornya masih berada di halaman rumahnya.

“Namun sekitar pukul 03.00 WIB, korban terbangun lagi dari tidurnya dan mengecek sepeda motornya ternyata sudah tidak ada di tempatnya lagi,” imbuhnya.

Sontak korban bersama keluarganya yang lain lalu berpencar mencari terduga pelaku pencurian hingga ke jalan raya di desa setempat dan bertemu dengan dua orang yang sedang berjalan.

Baca Juga: Forpimka Dungkek Gelar Vaksinasi Serentak di Pasar Candi

“Setelah ditegur, kedua orang itu kabur sehingga dikejar oleh korban dan warga sekitar. Namun hanya 1 orang yang berhasil diamankan, satunya kabur,” ungkap Kapolsek Budi.

Setelah berhasil ditangkap, terduga pelaku (S) kemudian dibawa ke rumah kepala desa untuk diinterogasi. Saat diinterogasi, pelaku mengaku tak beraksi sendiri melainkan bekerjasama dengan satu orang rekan lainnya.

Ia juga mengaku bahwa karena motor hasil curiannya tersebut tidak bisa menyala, ia bersama rekannya tersebut mendorong dan menyembunyikan motor tersebut ke semak-semak belukar terdekat.

“Tidak dikunci setir, motor itu lalu didorong dan disembunyikan di semak-semak,” tegas Budi.

Setelah diinterogasi, pihak kepala desa setempat kemudian menghubungi Polsek Camplong untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah dibawa dan diamankan di Mapolres Sampang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *