Pasang

Arti Kedutan Pipi Kiri Menurut Primbon Madura dan Kitab Mujarabat Islam

  • Bagikan
Arti Kedutan Pipi Kiri Menurut Primbon Madura dan Kitab Mujarabat Islam
Ilustrasi kedutan pipi kiri (Foto: suar.grid.id)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Fenomena kedutan belakangan ini memang semakin banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat. Selain karena menurut ilmu kedokteran dapat dianggap mewakili kondisi kesehatan tubuh.

Fenomena cukup menarik perhatian dan menjadikan rasa penasaran tersendiri karena dapat dikaitkan dengan pertanda alam tentang suatu kejadian masa depan yang akan dialami seseorang.

Pasang

Dalam ilmu kejawen yang diwariskan secara turun temurun oleh para leluhur. Kedutan memang bukan hanya sebuah fenomena biasa. Banyak dipercaya bila kedutan terutama pada bagian wajah, mata, dan tangan dapat dikaitkan dengan ramalan rezeki, jodoh, kesehatan, ataupun keberuntungan.

Nah, pada artikel ini bakal diulas tentang makna dan arti kedutan yang cukup sering terjadi yakni merasakan kedutan pada pipi kiri. Jika kamu mengalami kedutan pada bagian ini berikut makna atau arti yang akan diberikan alam ke tubuh kamu.

Dibandingkan kedutan pada bagian pipi kanan, kedutan di pipi kiri memang menjadi kedutan yang lebih sering di alami. Setiap orang pasti pernah merasakan.

Kedutan pada pipi kiri menurut primbon Madura dianggap membawa pertanda baik bagi siapapun yang mengalaminya. Meski begitu, pertanda baik itu sangat bergantung dari bagian pipi kiri mana yang berkedut.

Baca Juga: 4 Tafsir Kedutan Alis Kiri Menurut Primbon Madura

1 Kedutan pipi kiri dekat mata

Kedutan pada bagian ini menurut primbon Madura, dianggap sebagai pertanda bahwa dalam waktu dekat, Anda akan sembuh dari penyakit yang selama ini diderita.

2. Kedutan tulang pipi kiri

Kedutan pada bagian bisa dibilang cukup jarang terjadi. Jika mengalaminya menurut primbon Madura akan memperoleh rezeki besar yang sebelumnya tidak pernah Anda duga.

3. Kedutan pipi kiri dekat hidung

Kedutan pada bagian ini disebutkan sebagai pertanda akan mendapatkan kabar baik atau menyenangkan terkait ikhtiar atau usaha yang selama ini dilakukan.

4. Kedutan pipi kiri dekat bibir

Ramalan terakhir terkait kedutan pipi kiri yang dijelaskan dalam primbon Madura adalah kedutan di bagian pipi kiri bawah dekat dagu dan bibir.

Sedikit berbeda, kedutan pada bagian ini sebagai pertanda buruk. Anda mungkin akan marah-marah dalam waktu dekat ini karena suatu hal yang menjengkelkan.

Anda akan marah-marah dan bisa saja membuat orang-orang di sekitar Anda merasa tersakiti.

Apakah Anda meyakininya, semua tergantung pada diri seseorang masing-masing.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *