Pasang

Arti Mimpi Orang yang Disukai Menurut Tiga Pandangan, Bikin Penasaran!

  • Bagikan
Arti Mimpi
Ilustrasi mimpi. (Foto: Bola.com)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Pernahkah kamu memimpikan orang yang kamu suka? Mimpi bertemu dengan seseorang yang disukai dan diidamkan tentu membuat kita bangun dengan perasaan bahagia. Bahkan mungkin kamu merasa kesal ketika menyadari semua itu hanyalah bunga tidur.

Bagi beberapa orang mimpi mungkin hanyalah bunga tidur tanpa arti. Namun tak sedikit juga yang percaya bahwa mimpi memiliki arti.

Pasang

Bahkan ada yang merasa bahwa mimpi merupakan peringatan dari Semesta. Termasuk pula mimpi orang yang kita sukai di dunia nyata.

Apapun keyakinan kita soal mimpi, semua penganut umat beragama memang diajarkan untuk mempercayai bahwa kehidupan manusia sudah diatur Yang Maha Kuasa.

Namun, untuk menambah pengetahuan saja, banyak ahli tafsir mimpi mencoba memberikan arti mimpi.

Berikut adalah ulasan arti mimpi tentang orang yang kita sukai menurut tiga pandangan, sebagaimana Sinergi Madura rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 3 Tafsir Mimpi Orang yang Disukai Berulangkali, Isyarat Jodohmu di Masa Depan?

1. Arti Memimpikan Orang yang Kita Sukai Menurut Psikologi

Mimpi bertemu dengan orang yang kita sukai sebenarnya memiliki arti yang cukup sederhana. Saat seseorang sedang jatuh cinta, maka ia cenderung terus memikirkan orang yang didambanya, termasuk memiliki keinginan besar untuk bersamanya.

Hal inilah yang sebenarnya memicu seseorang bisa bermimpi bertemu dengan orang yang disukainya.

Mimpi tersebut hanyalah refleksi dari kondisi psikologis kita yang sedang tergila-gila pada seseorang. Mimpi seperti ini tentu saja normal dan umum dialami oleh orang-orang yang kasmaran.

Baca Juga: Alasan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021 Tidak Libur

2. Arti Memimpikan Orang yang Kita Sukai Menurut Mitos

Ada banyak mitos yang mengalir seputar mimpi bertemu dengan orang yang kita sukai. Salah satu yang kerap dipercayai oleh orang-orang adalah, hal itu menjadi pertanda bahwa si Dia juga memiliki perasaan yang sama dengan kita.

Wah, kalau begitu siapa yang tidak senang? Tapi kembali lagi, hal tersebut hanyalah sebuah mitos dan tidak memiliki bukti ilmiah apapun.

3. Arti Mimpi Orang yang Kita Sukai Menurut Islam

Mahmud Asy Syafrowi dalam buku Tafsir Mimpi Islami menuliskan bahwa menurut Ibnu Hajar dan al-Hakim, Allah SWT telah menugaskan malaikat untuk mengurusi persoalan mimpi dengan melihat kondisi manusia dari Lauh Mahfudz.

Lalu, malaikat membuat mimpi dengan perumpamaan setiap kisah manusia, agar menjadi kabar gembira, peringatan, atau teguran.

Dengan demikian, jika memimpikan seseorang berulang kali, mungkin saja orang tersebut adalah orang yang akan mengambil peran penting dalam perjalanan hidup kita.

Atau mungkin orang tersebut memang yang terdekat, sehingga terjalin ikatan batin yang kuat dengannya hingga terbawa ke alam mimpi

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *