Pasang

Arti Muncul Jerawat Menurut Kepercayaan Orang Madura

  • Bagikan
Jerawat di muka (Foto: Ig @nengminang)

LIFESTYLE, SINEGI MADURAJerawat merupakan masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Jerawat dapat dialami oleh siapa saja laki-laki atau perempuuan, tetapi umumnya muncul pada masa pubertas, yaitu usia 10–13 tahunn atau bahkan muncul usia 20 -30 tahun.

Pasang

Jerawat ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik di beberapa bagian tubuh, seperti di bagaian wajah, leher, punggung, dan dada.

Namun, jerawat ini sering tumbuh di bagian wajah, sehingga ada beberapa orang, misalnya orang Madura, mempercayai bahwa letak jerawat di wajah ternyata memiliki arti dimasa depan.

Dengan begitu, munculnya jerawat pada area tertentu menjadi tanda tanya berdasarkan keterangan medis berupa gangguan kesehatan.

Baca Juga: Disebut Pembawa Sial, 4 Benda Ini Tak Boleh Ada di Dompet Menurut Orang Madura

Lantas bagaiman arti munculnya jerawat menurut kepercayaan masyarakat Madura?

2. Di antara alis
Hal ini menandakan bahwa kalian memiliki masalah terhadap kesehatan. Kalian harus menghindari begadang di malam hari, usahakan untuk selalu istirahat atau tidur minimal 8 jam.

2. Dahi
Menandakan bahwa kalian memiliki masalah pada sistem pencernaan akibat makanan yang sembarangan, jadi jaga kebersihan dan pola makan yang sehat.

3. Daerah mata
Pertanda bahwa kalian kurang minum air putih dan buah-buahan seperti melon, disarankam untuk selalu menjaga kebersihan wajahmu, terutama ketika kamu sering berkeringat dan memakai make up.

4. Hidung
Menadakan bahwa kalian memiliki masalah dengan jantungmu. Jadi hindari minum berenergi, dan kurangi konsumsi garam berlebihan

5. Telinga
Hal ini mnandakan bahwa kalian emiliki masalah dengan ginjalnya, jadi minum air putih yang banyak.

6. Dagu
Menandakan bahwa perut kalian mengalami masalah, jadi banyaklah makan-makanan berserat dan minum teh hijau untuk membantu pencernaanmu.

7. Pipi
Hal ini menandakan bahwa kalian memiliki masalah pernapasan, jadi urangi konsumsi gula dan sering-seringlah menghirup udara segar.

8. Bawah bibir
Pertanda bahwa kalia  sedang stres dan perubahan hormon, namun kalian bisa menyiasatinya dengan mendapatkan tidur yang cukup, minum air putih yang banyak,  serta banyak makan sayur-mayur.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *