Pasang

Asyik Pesta Sabu, 3 Warga Ganding Diringkus Polisi

  • Bagikan
Asyik Pesta Sabu, 3 Warga Ganding Diringkus Polisi
PASRAH: Tiga orang terduga penyalahgunaan sabu-sabu saat diamankan polisi (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Tiga orang warga Kecamatan Ganding, Sumenep, Jawa Timur, ditangkap Polsek dan Koramil setempat saat asyik pesta narkotika jenis sabu, pada Kamis (9/9) lalu.

Ketiga warga tersebut diketahui berinisial TA (37), ED (34), dan AL (36). Mereka ditangkap di rumah tersangka TA di Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

Pasang

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan, penangkapan tiga tersangka berawal dari informasi tentang maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Desa Gadu Barat.

“Setelah dilakukan penyelidikan anggota melakukan upaya hukum dengan cara masuk dan melakukan penangkapan di mana lokasi pesta narkoba tersebut terjadi,” ungkap Widi, Senin (13/9/2021).

Dari para pelaku, Korp Bhayangkara Kota Keris berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 alat isap, 2 buah korek api, 2 buah sedotan plastik, 1 klip plastik dan pipa kaca yang berisi sisa sabu.

Saat diinterogasi, para pelaku mengaku bahwa telah membeli barang haram tersebut dari seorang inisial BAY warga Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk senilai seratus ribu rupiah.

“Tersangka lalu diminta menunjukkan lokasi tempat mereka bertransaksi dengan BAY, namun yang bersangkutan sudah tidak ada dan tersangka tidak tahu di mana alamat rumah BAY,” beber Widi.

Sebagai ganjaran, para tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Sumenep di jalan Urip Sumoharjo Nomor 35, Desa Pabian untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Penerapan pasal terhadap tersangka yaitu Pasal 114 Subsider 112 Subsider 132 Subsider 127 UU RI Nomor 35 tahun 2009,” tutup Widi.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *