Pasang

Atasi Persoalan BBM, Pemkab Sumenep Luncurkan PLB di Kepulaun Sepudi

  • Bagikan
BERWIBAWA: Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Edy Rasiyadi saat ditemui di ruang kerjanya (Edy Mufti - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, meluncurkan Program Langit Biru (PLB) untuk menuntaskan permasalahan stok dan harga distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Pulau Sapudi.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Edy Rasiyadi menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasi dengan sejumlah pihak, di Pulau Sapudi sering terjadi kenaikan harga BBM.

Pasang

Penyebabnya diduga karena pihak Agen Premium Minyak Solar (APMS) lebih mengutamakan dan melayani pengecer (jerigen), bukan kepada konsumennya langsung.

“Dengan kondisinya yang begitu, maka masyarakat saat hendak membeli BBM mendapatkan harga yang lebih mahal, karena sudah dijual ke agen,” kata Edy, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Peserta Vaksinasi di Sumenep Kaget, Tiba-tiba Dapat Honda Beat Terbaru

Untuk itu, Pemkab Sumenep meminta kepada PT Pertamina (Persero) langsung, selaku penyedia BBM untuk hadir mencukupi kebutuhan BBM masyarakat yang ada di kepulauan.

“Alhamdulillah, pada 1 Oktober kemarin, PT Pertamina, sudah memberikan program langit biru khusus Sumenep,” jelasnya.

“Untuk masyarakat pulau, kita kasi pertalite seharga premium, jadi lebih murah, tujuannya agar bisa mengendalikan harga BBM di kepulauan, serta kenyamanan bagi masyarakat di sana” imbuhnya.

Diketahui, PLB secara Nasional tersebut untuk menghapus produk jenis BBM khusus penugasan (JBKP) atau premium, baik di daratan maupun kepulauan Sumenep.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *