Pasang

Bangun Komitmen, Pemkab Sumenep Bersinergi dengan OKP

  • Bagikan
BERSINERGI: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat foto bersama dengan sejumlah ketua OKP di Pendopo Agung Keraton (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur bersinergi dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) untuk menyatukan komitmen dalam membangun daerah.

Sinergitas dengan masing-masing ketua OKP dimulai dari tingkat daerah hingga ke ranting ini dipandang penting sebagai terobosan baru dalam menciptakan pembangunan yang maju.

Pasang

“Ini merupakan wujud kepedulian dan upaya meningkatkan pengembangan kepemudaan. Jadi pemerintah dan OKP bersama-sama bersinergi untuk optimalisasi peran pemuda dalam mengisi pembangunan,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di sela-sela koordinasi bersama sejumlah ketua OKP di Pendopo Agung Keraton, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Pilkades Serentak di Sumenep Bakal Digelar 25 November 2021

“Sinergitas dibutuhkan dalam kerangka koordinasi serta upaya pembinaan dan pemberdayaan generasi muda di Kabupaten Sumenep,” imbuh politisi muda PDI Perjuangan.

Fauzi menambahkan, semangat pemuda harus terus digelorakan sebagai generasi emas penerus bangsa. Selain itu, keterlibatan para pemuda dan masyarakat dalam aspek pembangunan akan berdampak pada peningkatan kreativitas.

“Ini sekaligus sebagai upaya agar para pemuda kita terlibat secara langsung dalam peningkatan indeks pembangunan di Kabupaten Sumenep yang selaras dengan semangat Sumpah Pemuda yakni bersatu, bangkit dan tumbuh,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari PMII, HMI, IMM, IPNU, HIPMI, KNPI dan sejumlah organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila (PP) dan lain-lain.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *