Bantu Ringankan Beban Warga, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Turut Salurkan Bantuan dari Kemenkumham RI

Bantu Ringankan Beban Warga, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Turut Salurkan Bantuan dari Kemenkumham RI
BERBAGI: Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, Imam Bahri, saat secara simbolis menyerahkan bantuan dari Kemenkumham (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Demi meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, Jawa Timur, turut mnyalurkan bantuan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) Republik Indonesia (RI).

“Secara khusus acara ini sengaja ditujukan bagi mereka yang terdampak COVID–19,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, Imam Bahri, Kamis (29/7/2021).

Ia lebih lanjut mengutarakan jika kegiatan yang mengusung tema 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi' ini merupakan program bakti sosial dari Kemenkumham RI untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, kata dia, adalah UPT yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM. Sebagaimana Lapas Klas IIA Pamekasan, pihaknya tentu juga berkewajiban memberikan manfaat kepada warga Bumi Gerbang Salam, terutama mereka yang kurang mampu secara ekonomi.

Baca Juga: Pandemi Berkepanjangan, Lapas Klas IIA Pamekasan Salurkan Ratusan Sembako dari Kemenkumham RI

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan berupa macam-macam kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, minyak goreng, mie goreng dan ikan dalam kemasan (sarden).

“Juga ada vitamin dan susu untuk warga terdampak di daerah setempat dengan total bantuan 55 pack,” pungkasnya.

Dua orang warga Desa Panglegur Pamekasan yang menjadi penerima bantuan dari Kemenkumham RI ini, Faisal dan Heriah, sama-sama mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah bersedia menyukseskan kegiatan ini.

"Alhamdulillah. Pertama, terimakasih kepada Kemenkumham atas bantuannya ini, masa pandemi ini sungguh lama sekali. Saya yakin tidak hanya saya yang butuh bantuan ini, di luar sana tentu banyak yang bahkan lebih butuh dari saya," ucap Faisal.

"Betul, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan di bulan yang akan datang tidak ada lagi yang namanya COVID-19," timpal Heriah. (rz/md/fd)


(*)