Bantuan Sosial di Sampang Belum Merata, Warga Mengeluh

Bantuan Sosial di Sampang Belum Merata, Warga Mengeluh
Foto ilustrasi Bansos (Doc Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Sampang, Jawa Timur disinyalir belum merata. Akibatnya, masyarakat setempat mengeluh.

Hal tersebut dirasakan oleh Hosi'ah (27) warga Dusun Kandangan, Desa/Kelurahan Banyumas, Kecamatan Kota Sampang. Menurutnya, selama ini dirinya belum menerima bantuan jenis apa pun dari pemerintah.

"Selama ini saya belum menerima bantuan apapun Mas, baik itu bantuan PKH, Sembako, maupun bantuan corona," katanya kepada media ini, Selasa( 12/1/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Robi'ah (36). Ia menuturkan, meski dirinya pernah datang ke Dinas Sosial (Dinsos) Sampang bersama anaknya yang berusia 1 tahun, pihak dinas menyatakan jika dirinya tak terdaftar dalam bantuan apa pun.

Baca Juga: Bersejarah, Kelenteng Pao Sian Lin Kong Dijadikan Situs Cagar Budaya di Sumenep

"Saya juga belum menerima bantuan sama sekali Mas. Ketika ditanya kepada pemerintah setempat bilangnya masih belum terdaftar," ujarnya. "Padahal yang lain dapet semua, Mas," timpalnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Sampang, M. Nashrun mengatakan bahwa pihaknya akan mengecek data terlebih dahulu soal beberapa masyarakat yang belum tersentuh program bantuan tersebut.

"Tolong bawa ke sini KTP dan KK nanti kami cek dulu kalau memang layak akan kami ajukan untuk menerima program bantuan," ucapnya singkat. (zn/an/fd)


(*)