Baru Bebas dari Tahanan, Mantan Napi di Sumenep Kembali Dibekuk Polisi

Baru Bebas dari Tahanan, Mantan Napi di Sumenep Kembali Dibekuk Polisi
MERINGKUK: Pelaku dugaan penjambretan kalung emas saat dibekuk polisi (Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Seorang mantan narapidan (Napi), Rahim alias Kalong (23) warga Desa Daandung,  Kecamatan Kangayan, Sumenep, Jawa Timur yang diketahui barus saja bebas dari tahanan kini kembali berurusan dengan polisi.

Pasalnya, Kalong dibekuk anggota Polsek Kangean lantaran diduga melakukan tindak kriminal kejahatan penjambretan kalung emas milik seorang warga dengan berat sekitar 25 gram.

"Pelaku baru keluar dari Lapas Sumenep dan berulah lagi melakukan penjambretan," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, Minggu (7/2/2021).

AKP Widi menambahkan, pelaku dibekuk Korp Bhayangkara pada saat naik mobil pikap warna hitam melintas di sebelah barat pasar baru Kecamatan Arjasa.

"Pelaku merupakan target kasus penjambretan kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan," bebernya.

Baca Juga: Dua orang Sarjana di Sumenep Dibekuk Polisi Saat Pesta Narkoba

Saat dilakukan interogasi, kata Widi, pelaku mengakui bahwa dirinya bersama rekannya bernama Sulaiman alias Mamang warga Desa Angkatan melakukan penjambretan kalung emas. "Sementara Mamang masih dalam pengejaran polisi," ucap Widi.

Dari penangkapan itu, Korp Baju Cokelat berhasil mengamankan BB berupa satu buah celurit dengan panjang melengkung 38 cm lengkap dengan sarungnya yang dibawa oleh pelaku.

Tidak hanya itu, polisi juga menyita satu unit sepeda motor yamaha vixion warna merah maron nomor polisi L 1122 VL yang dibeli pelaku dari hasil menjual kalung emas itu.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Kangean untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," tandas mantan Kapolsek Kota Sumenep. (yt/an/fd)


(*)