Pasang

BCM Bagi Kiat Sukses Jadi Pengusaha Pabrik Rokok di Pamekasan

  • Bagikan
LANGSUNG: Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan, Cukai dan Dukungan Teknis, Ako Rako Kembaren menggandeng rekan kerjanya Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Tesar Pratama, saat hadir di acara talkshow (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis, Ako Rako Kembaren menggandeng rekan kerjanya Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Tesar Pratama membagikan kiat sukses menjadi pengusaha pabrik rokok di Kabupaten Pamekasan khususnya, Jum’at (20/8/2021).

Kedua Narsum yang mewakili instansi Bea Cukai Madura ini secara gamblang memaparkan materi kemudahan pengurusan ijin menjadi pengusaha pabrik rokok di Madura, Jawa Timur pada umumnya.

Pasang

“Pengajuan ijin pabrik rokok atau NPPBKC hanya dalam waktu 2 hari sejak permohonan setelah terlebih dahulu dilakukan cek lokasi, dan pastinya tidak dipungut biaya apapun,” kata Ako, saat live di Radio Karimata.

Sedangkan Tesar Pratama manambahkan, kalau Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) ini merupakan ijin yang diberikan Bea Cukai Madura kepada pengusaha pabrik rokok yang sudah mengantongi ijin alias resmi.

“Ijin tersebut penting dan wajib dimiliki oleh pabrik yang memproduksi rokok,” bebernya.

“Kami dari Bea Cukai Madura berharap, jika saat ini masih ada pabrik rokok yang tidak berijin agar segera mengurus ijin ke Bea Cukai Madura, karena legal itu mudah,” tutup Tesar, sapaan akrabnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *