Pasang

BCM Gencar Lakukan Sosialisasi Cukai di Pamekasan

  • Bagikan
Sosialisasi Cukai di Pamekasan
MENJELASKAN: Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Madura, Zainul Arifin saat memberikan sosialisasi (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Selain melaksanakan pengawasan dan penindakan barang ilegal, Bea Cukai sebagai instansi pemerintah juga berkontribusi dalam memberikan informasi serta edukasi terkait cukai kepada masyarakat. Hal itu dapat dilihat, saat Tim Bea Cukai mengadakan sosialisasi di berbagai daerah di Madura, diantaranya Sampang dan Pamekasan.

Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi ini, pihaknya membagi sebanyak 3 tim untuk memberikan edukasi langsung secara maksimal kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat paham tentang cukai dan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), serta bahaya rokok ilegal.

Pasang

“Tim pertama dilaksanakan oleh Sufa Bigas Badai Pamungkas dan Walida Utami yang dilaksanakan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Aula Diskominfo Sampang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Sampang,” kata Yanuar, Selasa (14/9/2021).

“Sedangkan tim kedua Bea Cukai Madura, diwakili Tesar Pratama yang bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Sampang untuk melakukan kegiatan sosialisasi cukai bertempat di pondok pesantren (Ponpes),” sambungnya.

Sedangkan untuk tim ketiga, lanjut dia, sosialisasi diwakilkan kepada Zainul Arifin dan Rana Imtinan untuk membidik beberapa desa di Kabupaten Pamekasan.

“Kepedulian masyarakat juga dapat meningkatkan perekonomian negara dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membina industri yang bermutu dan memberantas rokok Ilegal,” tutup Yanuar. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *