Pasang

Bea Cukai Madura Berikan Edukasi di Dua Kecamatan Wilayah Pamekasan

  • Bagikan
RESMI: Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Zainul Arifin saat menghadiri acara talkshow di salah satu TV Nasional (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Sebanyak 2 kecamatan di Wilayah pantai utara (Pantura) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mendapatkan edukasi secara langsung dari Tim Bea Cukai Madura, Kamis (28/7/2021).

Instansi yang memiliki kewajiban melakukan pengawasan, penegakan dan sosialisasi terkait ketentuan di bidang cukai tembakau sesuai amanat Undang-undang Nomor 39 Tahun 2007 ini terus bergerilya untuk memberikan sosialiasi.

Pasang

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan BCM, Zainul Arifin mengungkapkan, edukasi kali ini memang menyasar Kecamatan Batumarmar dan Pakong yang akan berlangsung selama dua hari.

Petugas yang terdiri dari Seksi PKCDT, P2 dan KIP melakukan pencatatan atas harga transaksi penjualan antara rokok-rokok ilegal dan non-ilegal yang ada di pasaran dan toko-toko sekaligus memberikan sosialiasi.

Selain itu, petugas Bea Cukai Madura juga menempelkan stiker gempur rokok ilegal sebagai kampanye pemberantasan rokok ilegal di Bumi Gerbang Salam khususnya dan Madura pada umumnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, selain kewajiban dalam pemantauan harga transaksi pasar juga dapat memberikan edukasi secara langsung kepada pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan cukai terutama hasil tembakau,” tegas Zainul Arifin.

“Selain itu juga sebagai upaya dalam pemberantasan rokok ilegal sekaligus sarana pengenalan instansi Bea Cukai Madura yang ada di sekitar mereka,” tandasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *