Pasang

Bea Cukai Madura Desak Pengusaha Rokok Ilegal Segera Urus Perizinan

  • Bagikan
MENJELASKAN: Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis, Ako Rako Kembaren saat menghadiri acara talkshow. (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Bea Cukai Madura, Madura, Jawa Timur, mendesak para pelaku usaha rokok ilegal untuk segera mengurus izin produksi dan izin edar.

Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan Cukai dan Dukungan Teknis, Ako Rako Kembaren mengatakan, dirinya memberikan kemudahan dalam melakukan proses perizinan.

Pasang

“Pengajuan ijin pabrik rokok atau NPPBKC hanya dalam waktu dua hari sejak permohonan, setelah terlebih dahulu dilakukan cek lokasi,” ucap Ako, Sabtu (21/8/2021).

Ako menegaskan, Bea Cukai Madura juga tidak melakukan pungutan biaya sedikit pun untuk proses perizinan.

“Pastinya tidak dipungut biaya apapun kalau mau ngurus izin alias gratis,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Tesar Pratama bahwa pabrik yang melakukan produksi rokok harus memiliki Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC).

“Izin ini wajib dimiliki pabrik yang memproduksi rokok,” sambung Tesar sapaan akrabnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau dan berharap agar para pelaku usaha rokok ilegal segera mengurus izin ke Bea Cukai Madura. “Jika saat ini masih ada pabrik rokok tidak berijin, segera izinnya diurus,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *