Pasang

Bea Cukai Madura Pastikan Program KIHT demi Kemajuan Pamekasan

  • Bagikan
BERMASKER: Kasi PKCDT Bea Cukai Madura, Ako Rako Kembaren, saat diwawancara di ruangannya (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kepala Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra, melalui Kepala Seksi PKCDT, Ako Rako Kembaren, memastikan bahwa program KIHT dicanangkan untuk kemajuan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Ako, sapaan akrabnya, menjelaskan, bahwa tujuan pembangunan KIHT adalah dalam rangka pemusatan kegiatan industri hasil tembakau yang nantinya akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk para pengusaha di dalamnya.

Pasang

Selain itu, program ini juga untuk memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di bidang penegakan hukum.

Baca Juga: Penjual Kelontong di Pamekasan Jadi Target Program Edukasi Cukai

“Dalam prosesnya, KIHT Madura dibiayai oleh dana bagi hasil cukai hasil tembakau atau DBHCHT, dimana hal ini menjadi sinergi kuat antara Pemerintah Daerah Pamekasan dengan Bea Cukai Madura,” katanya, Rabu (6/9/2021) kemarin.

Dengan program ini, sambung dia, diharapkan masyarakat Pamekasan pada khususnya, bisa bergerak bersama membangun perekonomian Pamekasan menuju lebih baik, yakni dengan memaksimalkan realisasi program KIHT.

“Sehingga ke depan mampu memanfaatkan semua fasilitas yang disediakan pengelola KIHT dengan memanfaatkan alokasi anggaran DBHCHT,” pungkas Kepala Seksi PKCDT Bea Cukai Madura.
(*)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *