Pasang

Bea Cukai Madura Sebutkan Ciri ‘Rokok Durno’, Ini Salah-satunya!

  • Bagikan
Bea-Cukai-Madura-Sebutkan-Ciri-'Rokok-Durno',-Ini-Salah-satunya
BERKACAMATA: Perwakilan dari Bea Cukai Madura, Trisilo Asih Setiawan, saat menyampaikan materi di Balai Desa Laden (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURABea Cukai Madura secara konsisten terus masif melakukan sosialisasi perundang-undangan tentang cukai dan bahaya rokok illegal kepada masyarakat.

Dalam hari yang sama, BCM menyelenggadakan kegiatan sosialisasi di 4 titik lokasi yang berbeda, Jumat (24/9/2021).

Pasang

Bea Cukai Madura bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan ketika ini berkesempatan menyapa dan bincang santai bersama warga Desa Laden, Pamekasan.

Peserta dalam kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat Desa Laden, terdiri dari masyarakat tani tembakau, tokoh masyarakat dan jajaran pemerintah desa setempat.

Perwakilan dari Bea Cukai Madura, Trisilo Asih Setiawan dan Walida Utami, menjelaskan, ketentuan cukai, manfaat DBHCHT serta ciri-ciri rokok ilegal yang biasa dikenal oleh masyarakat Madura dengan sebutan ‘rokok durno’.

Baca Juga: Jadwal Sosialisasi Cukai BCM Part 6, Baca Lebih Lengkap dalam Link Ini!

“Ada beberapa ciri rokok ilegal, salah satunya rokok yang tanpa dilekati pita cukai, atau rokok durno ya kata orang Madura,” sebut Trisilo, Jum’at (24/9/2021).

Beredarnya rokok ilegal tersebut menurutnya dapat berpengaruh terhadap menurunnya kesejahteraan masyarakat. “Karena potensi DBHCHT yang seharusnya dikelola daerah akan berkurang,” ungkapnya.

Sebab itu, masifnya sosialisasi yang diselenggarakan BCM ini menurutnya merupakan salah satu solusi yang baik. Dengan tujuan, untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat terkait perundang-undangan tentang cukai.

“Taat bayar cukai berarti sadar akan manfaat produksi rokok secara legal, karena Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) bersumber dari itu, dimanfaatkan dan dikelola untuk masyarakat,” tutupnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *