Pasang

Begini Penjelasan Bea Cukai Madura Soal Operasi Pemberantasan Rokok Ilegal

  • Bagikan
SIMPATIK: Perwakilan Bea Cukai Madura saat menyambut kedatangan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pamekasan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Dalam memberantas peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Madura (BCM) melakukan dua gerakan alternatif.

Selain program edukasi yang dikemas dengan ‘Operasi Pasar‘, BCM juga melakukan penindakan secara langsung yang dibranding lewat ‘Operasi Bersama’.

Pasang

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan BCM, Zainul Arifin, saat menyambut kedatangan organisasi Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pamekasan, Senin (6/9) lalu.

“Kalau ‘Operasi Pasar’ isinya full edukasi. Jadi memang kita turun secara langsung ke pasar-pasar giatnya. Tujuannya, tentu memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat. Kita ya nempel stiker, menyebarkan selebaran kepada masyarakat,” kata Zainul.

Baca Juga: Tekan Peredaran Rokok Ilegal di Pamekasan, BCM Gandeng KPKNL

“Sedangkan ‘Operasi Bersama’ atau juga dikenal ‘Operasi Gabungan’, kita fokus pada penindakan pada beberapa titik yang telah di tetapkan oleh beberapa tim dan jadwalnya pun sudah disepakati bersama,” sambung dia.

Zainul menambahkan, kalau dalam program Operasi Gabungan atau Operasi Bersama ini, pihak yang terlibat diantaranya Bea Cukai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Polres Pamekasan, Sub Denpom V/4-3, dan Satpol PP.

“Dalam 2 program yang saya sebutkan tadi, diyakini efektif. Sehingga masyarakat berfikir, kalau Bea Cukai Madura serius dalam menindak peredaran rokok Ilegal,” tutup Zainul. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *