Pasang

Begini Penjelasan Kepala Diskominfo Pamekasan soal DBHCHT

  • Bagikan
Diskominfo Pamekasan
LUGAS: Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Madura, Zainul Arifin bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pamekasan, Ir. Mohamad, saat menghadiri Talkshow di Karimata FM (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur dan Bea Cukai Madura terus melakukan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Bumi Gerbang Salam, Madura, Jawa Timur.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Madura, Zainul Arifin mengatakan, DBHCHT di Pamekasan cukup besar pada tahun 2021 sehingga perlu dikomunikasikan dengan baik.

Pasang

“25% dari DBHCHT digunakan untuk penegakan hukum dan salah satunya adalah penyampaian informasi kepada masyarakat,” kata Zainul panggilan akrabnya, Jum’at (10/9/2021).

Menurutnya, ada beberapa metode yang digunakan dalam menyampaikan informasi DBHCHT. Pertama, metode tatap muka atau manual yang sudah berjalan dengan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat di beberapa desa.

“Selain tatap muka juga melalui Radio dan Televisi (TV) Talkshow, Media Sosial (Medsos) yang senantiasa menggaungkan informasi,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pamekasan, Mohamad yang juga hadir dalam kegiatan itu mengaku, bahwa pihaknya baru kali ini terlibat pelaksanaan sosialisasi DBHCHT.

“Pelaksanaan DBHCHT di tahun sebelumnya dilaksanakan oleh humas, dan saat ini kegiatan kehumasan dialihkan ke Diskominfo,” ukunya.

Pihaknya mengatakan bahwa Diskominfo adalah sarana untuk menyampaikan informasi DBHCHT ke masyarakat luas. Sebab, peran Diskominfo dalam DBHCHT ini salahsatunya adalah sosialisasi melalui media.

“Peran kami menyelenggarakan sosialisasi via media yaitu media cetak bisa koran dan sebagainya dan elektronik radio serta sosmed,” pungkasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *