Pasang

Berantas Rokok Ilegal, BCM dan Pemkab Pamekasan akan Lakukan Operasi

  • Bagikan
BERDUA: Perwakilan BCM, saat menyampaikan materi soal Teknik pemberantasan rokok ilegal (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Bea Cukai Madura dan Pemerintah Kabupaten Pemkab Pamekasan, Jawa Timur terus melakukan upaya kerjasama dalam mengoptimalkan pemanfaatan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Salah satu upaya itu adalah kegiatan ‘Opersai Bersama’ yang akan menyasar sejumlah pasar di Bumi Gerbang Salam.

Pasang

Operasi pasar bersama ini merupakan bagian dari operasi kegiatan pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) ilegal di bawah koordinasi Bea dan Cukai dengan tujuan memberikan pemahaman yang mengedukasi kepada masyarakat terkait BKC ilegal.

Dalam acara itu akan hadir juga seluruh tim yang berasal dari Polres Pamekasan, Sub Denpom V/4-3, Satpol PP serta sejumlah pimpinan pemerintah daerah.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Madura, Trisilo Asih Setyawan, dalam kesempatan itu memberikan pengarahan teknis terkait bagaimana operasi pasar dijalankan.

Selain itu, Trisilo juga menjelaskan, tentang pentingnya mengetahui dan memahami bagaimana ciri-ciri rokok ilegal guna memberikan pengetahuan lebih bagi tim yang bertugas.

“Anggota dibagi menjadi enam tim untuk mempermudah penyebaran titik lokasi yang dituju, tegasnya, Selasa (24/8) lalu.

“Dengan enam tim ini diharapkan bisa lebih efektif dan efisien untuk bisa menyasar ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan sebagai target operasi,” tegas Trisilo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *