Pasang

Berikut 4 Kuliner di Kota Malang yang Cukup Terkenal

  • Bagikan
Ketan Topping
Ketan Topping (Foto: [email protected])

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Tidak lengkap rasanya ketika kita berlibur ke kota lain belum mencicipi kulinernya.

Sebab selain memanjakan mata dengan datang ke tempat wisata, lidah juga harus mencicipi kuliner-kuliner lezat khas kota tersebut.

Pasang

Salah satunya adalah kota malang, jawa timur. Kota yang sering dikenal sebagai kota dingin ini selain terkenal mempunyai banyak destinasi wisata alam yang menarik ternyata juga memiliki banyak sekali makanan kuliner khas dan melegenda dikalangan masyarakat.

Nah, untuk kalian yang penasaran apa saja kuliner khas yang ada di kota Malang, yuk simak di bawah ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut kuliner khas di Kota Malang yang cukup populer, antara lain:

1. Bakso
Bakso merupakan salah satu kuliner khas Malang yang paling dikenal dan digemari. Bakso khas Malang memiliki beragam bentuk dan isi yang lebih banyak daripada bakso di kota lain.

Selain bakso halus yang lebih sering disebut pentol, ada pula bakso urat atau pentol kasar, serta gorengan pangsit panjang dengan campuran mie-miean seperti mi kuning, soun, dan tambahan lainnya seperti tahu putih dan lontong sebagai temen makan bakso.

Bakso dapat dengan mudah ditemui di kota Malang. Mulai dari gerobak kaki lima sampai restoran. Variasi bakso yang disediakan pun semakin beragam. Misalnya bakso mercon, bakso seafood, hingga bakso sum-sum.

Baca juga: Kenali 7 Cara Memulai Bisnis Kuliner agar Tidak Gagal

2. Orem-orem
Orem – Orem Makanan berkuah santan gurih manis mirip lodeh dengan bahan dasar dari tempe, biasa disajikan dengan ketupat dan kecambah rebus.

Makanan ini sangat legendaris dikota malang menu ini biasanya sangat enak dimakan dengan daging, telur ayam, perkedel kentang, mendol, tempe goreng dan krupuk blek.

Hanya cukup mengeluarkan uang antara Rp. 3000 – Rp. 15.000 anda sudah bisa menikmati seporsi Orem – Orem khas Malang.

3. Sate kelinci
Dinginnya kota malang makin enak jika anda menyantap sate yang dibakar menggukan arang seperti sate kelinci, dimana sate ini cukup popular dikota malang.

Karena daging sate ini sangat lembut serta bumbu kacang yang kental disiram diatas daging yang sudah dibakar menjadikan sate ini sebagai menu andalan saat berkunjung ke Kota malang.

Tak hanya itu pengunjung juga tidak sulit menemukan sate ini karena banyaknya warung di sepanjang jalan yang menjual menu ini.

4. Ketan topping
Ternyata di kota yang dingin ini terdapat menu ketan yang tak kalah enak di kota lain. Pasalnya ketan yang berada di kota ini menjual berbagai variasi ketan yang sangat enak.

Di samping itu makanan ini ditambah topping yang beragam membuat menu ini menjadi primadona, sehingga banyak orang yang datang untuk mencicipi kuliner ini.

(*Ganes/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: 4 Makanan Legendaris Kota Dingin Batu Malang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *