Pasang

Berikut 5 Menu Sarapan Pagi Khas Indonesia

  • Bagikan
Soto ayam
Salah satu menu sarapan pagi khas Indonesia, soto ayam (Foto: [email protected])

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Sarapan sudah menjadi kebutuhan utama bagi tubuh kita sebelum bekerja dan memulai aktivitas lainnya.

Dengan begitu setiap pagi kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengenyangkan sehingga bisa menjalani aktivitas sampai siang hari.

Pasang

Selain itu dapat meningkatkan konsentrasi otak dan membangun mood, dengan demikian bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan diharuskan untuk selalu sarapan pagi.

Disamping itu juga sarapan bisa memberikan kesempatan bagi tubuh kita untuk memperoleh vitamin dan zat gizi lainnya melalui makanan pokok, lauk-pauk, dan sayuran.

Nah, agar kesehatan tubuh dapat tercukupi, ada baiknya kita memakan menu sarapan khas Indonesia yang secara turun-temurun selalu jadi kesukaan masyarakat.

Baca juga: 5 Pilihan Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Cepat Saji

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 menu sarapan khas Indonesia yang nikmat dan sehat, antara lain:

1. Soto ayam
Sangat pas saat cuaca dingin, enaknya menghangatkan tubuh dengan menu sarapan pagi yang berkuah seperti soto ayam.

Soto ayam ini memiliki tekstur lebih ringan dan lezat dan soto yang satu ini sudah menjadi makan favorit sebagai menu sarap pagi.

2. Bubur ayam
Bubur merupakan salah satu menu sarapan yang cukup populer di Indonesia, tak heran jika banya orang menyukainya.

Selain bubur kuahnya yang kuning dan lezat, makanan ini sudah menjadi menu sarapan favorit dan khas.

3. Nasi pecel
Menu sarapan ini sudah tak asing di dengar oleh kita, sebab menjadi menu favorit masyarakat Indonesia, terutama di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sarapan khas ini terdiri dari nasi, kaya lauk pauk, rempeyek, dan sayur mayur yang disiram dengan kuah kacang, hingga terasa lezat dan bergizi.

4. Nasi goreng
Sarapan khas ini selalu enak dimakan kapan saja, namun biasanya kita menyantapnya di pagi hari sebagai menu sarapan yang simpel dan enak.

Selain itu, kita bebas menambahkan bahan pelengkap apapun sesuai selera untuk menambah kelezatan cita rasanya, sepertu ditambah sosis dan lainnya.

5. Lontong sayur
Menu sarapan yang populer dan favorit di berbagai daerah di Indonesia yaitu lontong sayur, maka tak heran kita selalu menyantapnya.

Menu sarapan ini berbahan utama lontong atau ketupat, untuk sayurnya sendiri bisa berbeda di setiap daerah sesuai dengan ciri khas tersendiri.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *