Pasang

Berikut Dzikir yang Mudah Dibaca di Waktu Pagi Sebagai Pembuka Rezeki

  • Bagikan
Perempuan cantik sedang berdoa di pagi hari
Perempuan cantik sedang berdoa di pagi hari (Foto: Saruni id)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Kita sebagai umat Islam harus senantiasa bersyukur dan mengingat Tuhan atas segala apa yang telah ia berikan.

Salah satu caranya yaitu dengan berdzikir, hal itu merupakan amalan atau ibadah yang bisa dilakukan di waktu kapan saja, dalam bentuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Pasang

Karena dengan kita berdzikir dapat meningkatkan pahala, ketenangan batin dan melancarkan rezeki, selain itu untuk mendapat perlindungan atas apa yang akan dilakukan.

Seperti dzikr di waktu pagi hari, yang utamanya dibaca saat masuk waktu subuh hingga matahari terbit, namun boleh juga dibaca sampai siang hari atau waktu dzuhur.

Nah, seperti apa dzikir yang bisa dibaca supaya aktivitas yang akan kita lakukan dapat berjalan dengan lancar dan berkah tanpa rintangan apapun.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut dzikir yang mudah kita baca di waktu pagi hari, antara lain:

1. Membaca Ta’awudz

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Artinya:

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

2. Membaca ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Artinya:

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255)

Baca juga: 5 Keutamaan Surat Al Baqarah, Doanya Cepat Dikabulkan

3. Membaca surat An-nas

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِۙ   مَلِكِ النَّاسِۙ   اِلٰهِ النَّاسِۙ  مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ ەۙ الْخَنَّاسِۖ
الَّذِيْ يُوَسْوِسُ فِيْ صُدُوْرِ النَّاسِۙ  مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Artinya:

“Katakanlah, Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, Raja manusia, sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.”

4. Membaca surat Al- Falaq

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ  مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَۙ  وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ  وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الْعُقَدِۙ  وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ

Artinya:

“Katakanlah, Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.”

5. Membaca surat Al-Ikhlas

قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ   اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ  لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ  وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ

Artinya:

“Katakanlah (Muhammad), Dialah Allah, Yang Maha Esa, Allah tempat meminta segala sesuatu, (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.”

6. Doa di pagi hari

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا، وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Artinya:

“Ya Allah, Karena-Mu kami berpagi hari, karena-Mu kami berada di sore hari, karena-Mu kami hidup, dan dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu kami akan kembali.”

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *