Berlangsung di Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Puluhan Atlet Sepak Bola Madura Ikuti Seleksi Timnas U-16

Berlangsung di Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Puluhan Atlet Sepak Bola Madura Ikuti Seleksi Timnas U-16
BERKUMPUL: Puluhan atlet muda Pulau Garam Madura saat mengikuti seleksi Timnas U-16 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Bertempat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, puluhan atlet sepak bola Pulau Garam mengikuti proses seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16, Rabu (28/4/2021) malam.

Proses seleksi atlet dilakukan langsung oleh Tim Penilai PSSI Asprov Jawa Timur, didukung PSSI Askab Pamekasan.

Ketua Askab Pamekasan, Johan Susanto menuturkan kalau seleksi kali ini diikuti oleh peserta dari seluruh Kabupaten se-Pulau Madura yang tergabung dalam Zona V.

"Peserta itu terdiri dari utusan
PSSI Pamekasan sebanyak 5 orang, kemudian dari Tim Liga 3 meliputi Persepam 5 orang, Pamekasan FC ada 5 orang, Cahaya Muda juga ada 5 orang," sebut Johan.

Baca Juga: Berkedok Warkop, Warung Remang-remang di Sumenep Dibongkar Satpol-PP

Lanjut, ia menambahkan, PSSI Bangkalan mengutus atletnya sebanyak 5 orang, PSSI Sampang juga 5 orang, Persesa Sampang 2 orang, kemudian 5 orang delegasi dari PSSI Sumenep.

"Undangan khusus pada seleksi Timnas U-16 kali ini antaranya, Kadispora (Mewakili Bupati), Ketua KONI Pamekasan dan dari Exco Provinsi Jawa Timur," tutur dia.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya juga mengundang semua perwakilan dari Askab PSSI se-Madura. Tampak hadir juga di loksi, Direktur PBMB dan tim penyeleksi dari Asprov PSSI Jatim sebanyak 2 orang.

"Kami berharap dengan diselenggarakannya seleksi Timnas yang pertama kali di Pulau Madura dapat menumbuhkam motivasi dan semangat bagi para talenta muda Madura untuk menjadi bagian dari Timnas Muda," ucapnya.

"Nantinya akan dipilih 15 atlet terbaik dalam Seleksi Timnas Zona V Madura ini untuk mengikuti seleksi tingkat Jawa Timur dalam waktu dekat. Insya Allah, kita tetap usulkan SGMRP sebagai tuan rumah Seleksi Timnas Zona Jatim," terang Johan.

Ketua Umum KONI Pamekasan, Luqman Al-Hakim turut bangga dan memberikan apresiasi pada Askab Pamekasan karena telah berhasil menjadi tuan rumah Seleksi Timnas U-16 Zona V tahun ini.

Sebab menurutnya, ini adalah pertama kalinya SGMRP di Bumi Gerbang Salam menjadi tuan rumah dalam seleksi bergengsi tersebut.

"Kami turut berbangga atas terselenggaranya seleksi Timnas ini di Kabupaten Pamekasan. Semoga terlahir atlet muda sepak bola nasional dari Pulau Garam ini, semuanya dilakukan sesuai Prokes yang berlaku," pungkasnya.

Pantauan media ini, ratusan warga berduyun-duyun ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan demi dapat memberikan dukungan lebih kepada para atlet yang mengikuti sesi seleksi Timnas U-16. (rz/md/fd)


(*)