Pasang

Berlangsung Secara Daring, BCM Beri Materi Rush Handling untuk Pegawai

  • Bagikan
DARING: Giat Program Peningkatan Keterampilan Pegawai (P2KP) dengan materi pelayanan segera (Rush Handling) Bea Cukai Madura berlangsung secara online (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Bea Cukai Madura (BCM) mengadakan Program Peningkatan Keterampilan Pegawai (P2KP) dengan materi pelayanan segera (Rush Handling).

Pelayanan Segera adalah pelayanan kepabeanan yang diberikan atas barang impor tertentu yang karena karakteristiknya perlu segera dikeluarkan dari Kawasan Pabean.

Pasang

Pemerintah melalui Bea Cukai memberikan peningkatan kepastian layanan Rush Handling dengan diterbitkannya PMK nomor 74/PMK.04/2021 tentang pengeluaran barang impor untuk dipakai dengan pelayanan segera (Rush Handling).

Pelaksana dari Seksi PKCDT, Anggarda Ramdani menyampaikan secara lugas materi rush handling dalam Program Peningkatan keterampilan Pegawai (P2KP).

Pegawai yang akrab disapa Anggarda tersebut menjelaskan tentang beberapa contoh barang-barang yang berhak mendapatkan fasilitas penanganan segera.

“Contohnya adalah jenazah dan abu jenazah, organ tubuh manusia, barang yang dapat merusak lingkungan. Selain itu ada binatang hidup, tumbuhan hidup, surat kabar dan majalah, dokumen, bank notes, dan vaksin/obat penanganan khusus,” ujarnya, Minggu (22/8/2021).

Melalui penerbitan PMK yang efektif berlaku per tanggal 24 Agustus 2021 ini, BCM akan terus berkomitmen untuk memberikan upaya nyata serta pelayanan secara optimal.
“Tentunya dengan tetap menjalankan fungsi pengawasan untuk melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya dan ilegal,” tutup Anggarda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *