Bermimpi Habib Luthfi, Anggota Banser Madura Jalan Kaki ke Pekalongan

Bermimpi Habib Luthfi, Anggota Banser Madura Jalan Kaki ke Pekalongan
Abdul Hafid berjalan kaki memegang bendera Ansor, dikawal anggota Banser Jombang (Istimewa)

JATIM, SINERGI MADURA - Viral di media sosial, salah seorang anggota Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Sampang, Jawa Timur berjalan kaki ke Pekalongan Jawa Tengah.

Adalah Abdul Hafid, salah satu anggota Satkorcab Banser GP. Ansor ini, mengaku nekat berjalan kaki dari Kabupaten Sampang, Madura ke Pekalongan, Jawa Tengah lantaran dirinya bermimpi seorang habaib keturunan Rasullullah.

"Dalam mimpinya, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berpesan kepada Abd Hafid dengan berjalan kaki untuk sowan ke beliau di Pekalongan," ungkap Zainal Alim, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang, dikutip oleh sinergi madura dari jatim.nu.or.id, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga: Viral, Coret dan Obrak-abrik Musala, Pria asal Tangerang Digelandang ke Penjara


Aksi jalan kaki tersebut dilakukan pada tanggal 24 september 2020, untuk menemui sang panutan Nahdlatul Ulama (NU), Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya itu.

Meski tentu perjalanan akan memakan waktu lama karena jarak yang cukup jauh, niat Abdul Hafid untuk menemui panglima besar NU tetap gigih dan berkobar.

"Kami sebagai sahabatnya berharap kepada sahabat-sahabat yang ada di kabupaten yang akan dilewati oleh Sahabat Abd Hafid untuk menyambutnya," harapnya.

Dari Sampang Hafid menuju Jombang sambil lalu berziarah ke makam para muassis NU, didampingi sahabat Banser Jombang.

“Tadi kedatangannya (Hafid) disambut anggota Banser Jombang. Selama di Jombang akan ditemani Banser Jombang,” ungkap Khusnul Irfan Fauzi, Koordinator Humas dan Infokom PC GP Ansor Jombang.

Usai melelakukan ziarah ke makam para perintis NU, Hafid pun melanjutkan perjalanannya menuju Pekalongan. (em/md/fd)


(*)