Bermodus COD, Begal di Bangkalan Ditembak Polisi

Bermodus COD, Begal di Bangkalan Ditembak Polisi
DIGELANDANG: Para pelaku tindak kriminal saat dibawa polisi (Moh. Sainuddin - Sinergi Bangkalan)

BANGKALAN, SINERGI MADURA - Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) rupanya ada yang bermodus cash on delivery (COD). Hal ini terjadi di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Pelaku tidak hanya satu orang, namun berkelompok dan berjejaring saat melancarakan aksinya. Di awal, komplotan ini berpura-pura menjual sepeda motor dengan harga miring di media sosial.

"Iya, kami lakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku karena melawan petugas ketika dilakukan penindakan," ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto, saat jumpa pers, Jumat (8/1/2021).

AKBP Didik menambahkan, diantara para pelaku tersebut adalah pria berinisial F (35) dan RA (40) warga Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan. “Mereka menawarkan sepeda motor kemudian diajak ke suatu tempat dengan harga 10 juta,” ucapnya.

Baca Juga: Tahun Ini, Anggaran Jampersal di Bangkalan Naik

Dari hasil kejahatan tersebut, pelaku mengaku mendapatkan hasil Rp10 juta serta HP merk Vivo Y12 yang dirampas dari korban secara paksa.

“Saat tiba di sana, keduanya langsung beraksi mengambil barang-barang berharga milik korban seperti uang dan HP,” kata Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Sobarnapraja, menambahkan.

Komplotan ini terancam dijerat Pasal 365 ayat 1 Kitab Undang - Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman pidana 9 tahun penjara. (ms/an/fd)


(*)