Pasang

Bingung Cari Tempat Wisata Hit di Pamekasan Madura, Ini Jawabannya!

  • Bagikan
Air Terjun Ahatan di Pasean, Pamekasan, Madura (Ig:@titim_nuraini)
Air Terjun Ahatan di Pasean, Pamekasan, Madura (Ig:@titim_nuraini)

WISATA, SINERGI MADURA – Kabupaten Pamekasan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Pulau Madura, Jawa Timur. Kabupaten ini bisa ditempuh kurang lebih 2-3 jam perjalanan dari jembatan terpanjang di Indonesia, Suramadu.

Kota ini dihimpit oleh Kabupaten Sampang dari barat dan Kabupaten Sumenep dari timur. Kabupaten ini juga memilik tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah atau kota lain.

Pasang

Berikut 10 tempat wisata di Pamekasan Madura, dirangkum sinergimadura.com, dari Chanel Youtube Informania, Sabtu (9/10/2021).

1. Pantai Jumiang

Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini selalu ramai pengunjung karena objek wisatanya unik dengan airnya yang jernih. Wisata ini cocok dijadikan tempat swafoto saat matahari terbenam. Tempat ini berada di dataran tinggi di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

2. Pantai Talang Siring

Pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai Jumiang, pantainya yang jernih ditambah lagi beberapa spot-spot tertentu serta tak kalah menariknya ada taman bermain. Letak pantai ini di Desa Tabugah Montok, Kecamatan Larangan.

3. Pantai Batu Kerbuy

Pantai ini memiliki kesan yang berbeda dengan pantai lainnya, hamparan batu karang hingga lebih 5 hektar bisa dijadikan tempat memancing. Tempat ini berada di Jalan Raya Pasean, Kecamatan Pasean.

Baca Juga: 3 Objek Wisata Pantai di Bangkalan Madura yang Wajib Anda Kunjungi

4. Rawa Mangunan

Objek wisata ini pantainya dikelilingi hutan mangunan. Tempat ini kian hari digemari oleh kalangan muda-mudi untuk spot foto dan memancing. Tempat ini berada di  Jumiang Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

5. Air Terjun Ahatan

Tempat ini memiliki penampilan yang alami dan segar dengan aliran air terjun yang eksotik dan menawan. Cukup membuat pengunjung tertarik menikmati tempat wisata yang terletak di Desa Duko Tlontoraja, Kecamatan Pasean.

6. Air Terjun Durbugen

Tempat ini sangat strategis dan mudah diakses. Ditambah spot yang indah serta alami yang enak untuk tempat berenang. Lokasinya berada di Desa Kowel, Kecamatan Pamekasan.

7. Air Terjung Bunyato

Tempat ini oleh masyarakat sekitar dikenal dengan air terjun pengantin karena tempat ini berada di ketinggian dengan pandangan yang cantik. Lokasi tempat ini berada di Tlontoraja, Kecamatan Pasean.

Baca Juga: Intip 4 Wisata di Bangkalan Madura yang Eksotis dan Menyenangkan

8. Goa Blaban

Biasanya goa jarang diminati oleh wisatawan, namun berbeda dengan goa ini. Didalamnya memiliki jalan yang luas dan keindahan, terdapat struktur yang unik semacam kristal yang berderet diding atap goa. Tempat ini berada di Desa Rojing Jaya Blaban, Kecamatan Batumarmar.

9. Gua Mas

Sangat berbeda dengan goa lainnya, tempat memilik ruang jalan yanng cukup sempit karena dipenuhi dengan kristal. Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung untuk melakukan swafoto.  Lokasinya berada di Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar.

10. Bukit Cinta

Tempat ini tentu tidak asing lagi didengar oleh kalangan muda-mudi. Tempat ini cocok dijadikan momen bersama pasangan dengan tampilan yang indah serta bukitnya yang berbentuk seperti hati ditambah rumput yang hijau. Tempat ini berada di Desa Sentol, Kecamatan Pademawu. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *