Pasang

BKPSDM Pamekasan Siapkan Ratusan Komputer untuk Pelaksanaan SKD CPNS 2021

  • Bagikan
BKPSDM Pamekasan Siapkan Ratusan Komputer untuk Pelaksanaan SKD CPNS 2021
SEDERHANA: Kantor BKPSDM Kabupaten Pamekasan (Dok : Sinergi Madura)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur memasuki kini masuk tahap persiapan.

Rencananya, Gedung Pemuda yang terletak di Jalan Kabupaten akan dijadikan tempat sebagai sarana dalam pelaksanaan tes Abdi Negara tersebut.

Pasang

Admin Instansi Pengadaan CASN Pemkab Pamekasan tahun 2021, Yuridhis Kurniawan mengatakan, peserta CPNS tahun 2021 yang akan mengikuti tes SKD berjumlah 5.347 orang.

“Tes akan dimulai 30 September sampai 14 Oktober 2021, tapi untuk pembagian jadwal masih akan diatur kembali. Ada 100 komputer di Gedung Pemuda dan nanti akan dibagi 4 sesi per hari selama 15 hari ke depan,’’ Kamis (9/9/2021).

Selain itu, untuk komputer cadangan yang sudah disiapkan juga sedikitnya terdapat 10 jenis. Ditambah genset, jaringan double Internet Service Provider (ISP) Telkom yang terhubung dengan Kominfo sebagai antisipasi ketika ada kendala saat ujian berlangsung.

“Kami sudah ke PLN untuk tidak dilakukan pemadaman listrik saat tes SKD berlangsung. Kami juga menyediakan hand sanitizer dan double masker untuk panitia,’’ bebernya.

Dia menambahkan, untuk persyaratan yang wajib dipenuhi oleh peserta SKD diantaranya, wajib membawa hasil swab antigen 1×24 jam sebelum pelaksanaan tes dan peserta SKD menyerahkan bukti sertifikat vaksin minimal dosis pertama.

“Apabila nanti ada peserta yang positif COVID-19 maka melapor pada kami dan di akhir nanti akan dijadwal kembali untuk ikut tes,’’ tutupnya. (rz/an/fd)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *