Pasang

Blusukan, Bupati Pamekasan Madura Pantau Langsung Pembangunan RTLH di Tiga Titik

  • Bagikan
Blusukan,-Bupati-Pamekasan-Pantau-Langsung-Pembangunan-RTLH-di-Tiga-Titik
KOMPAK: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam duduk bersama jajaran Forkopimda dan Forkopimdes di Desa Teja Timur (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURABupati Baddrut Tamam blusukan melakukan pemantauan secara langsung pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tiga titik se-Kecamatan Pamekasan, Madura.

Pantauan di lokasi, Bupati Pamekasan beserta rombongan mengendarai sepeda motor mengunjungi tiga lokasi yang berbeda, Sabtu (9/10/2021).

Pasang

Kunjungan pertama di Desa Teja Timur Kecamatan Pamekasan, dilanjutkan ke Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur, dan terakhir di Desa Klompang Timur Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura.

“Pemkab Pamekasan tahun ini membangun rumah tidak layak huni itu jumlahnya sekitar 760-an. Mohon doanya semoga tahun depan bisa sampai seribu RTLH yang dibangun pemerintah,” ungkap Bupati Pamekasan.

Saat berada di Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Bupati Tamam mengungkapkan kalau ke depan akan terus mendorong pembangunan RTLH bersama semua stakeholder hingga ke tingkat desa.

Baca Juga: Gandeng PCC, Dinkes Pamekasan Sediakan Faskes Gratis bagi Kafilah MTQ Jatim ke-XXIX

Namun yang pasti, kata Bupati, tidak semua masyarakat yang memiliki RTLH bisa dibantu dalam kurun waktu satu tahun.

“Artinya berjenjang atau bertahap. Kalau satu tahun dua tahun tidak mungkin bisa dapat (bantuan, red) semua,” tegasnya.

Dirinya mengajak para penerima bantuan agar senantiasa bersyukur atas anugerah nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Karena dengan bersyukur, Allah akan menambah nikmat kepada hambanya, demikian juga sebaliknya,” jelasnya.

“Semoga rumah ini menjadi baiti jannati, rumah yang membahagiakan. Bismillah-nya aladini masyarakat baba (mengayomi masyarakat kecil, red),” pungkasnya.

Salah seorang penerima bantuan RTLH di Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur, Sittiyani, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bupati Pamekasan.

Menurutnya, berkat bantuan Pemkab, rumahnya yang semula tergolong rumah tidak layak huni sekarang sudah bisa ditempati dengan aman dan nyaman.

“Program ini bagus sekali, masyarakat yang awalnya tidak punya rumah, berkat bantuan bupati bisa punya rumah. Terimakasih bapak bupati,” ucapnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *