Bulan Ramadan, Vaksinasi COVID-19 di Pamekasan Gencar Dilakukan

Bulan Ramadan, Vaksinasi COVID-19 di Pamekasan Gencar Dilakukan
BERJEJER: Sejumlah peserta vaksinasi COVID-19 menunggu panggilan vaksinasi di UPT Puskesmas Pademawu (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Meski telah masuk bulan suci Ramadan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur tetap gencar melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung di beberapa fasilitas kesehatan diantaranya UPT Puskesmas Kadur dan Puskesmas Pademawu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, melalui Kepala Bidang P2P dr. Nanang Suyanto menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini digelar setelah salat tarawih.

“Secara teknis pelaksanaan vaksinasi tetap sesuai tahapan yang telah ditetapkan sebelumnya. Hanya jadwalnya saja, ada yang melakukan malam hari di beberapa Puskesmas,” ujarnya kepada media ini, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Pantau Mudik, Polres Sumenep Bangun Pos Penjagaan

Lebih lanjut dr Nanang menuturkan, proses vaksinasi kali ini merupakan proses injeksi untuk mereka yang sudah siap menerima dosis kedua. Hal ini berlaku, khusus kepada berbagai unsur masyarakat seperti PNS, pegawai KUA dan juga masyarakat umum.

Dijelaskan, bahwa jadwal vaksinasi selama bulan Ramadan tidak selamanya dilaksanakan pada malam hari. Namun, tergantung pada kebijakan Puskesmas setempat yang ditunjuk melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah layanan vaksinasi di malam hari kalau di Puskesmas Pademawu dan Puskesmas Kadur,” jelasnya.

Sementara untuk program vaksinasi pedagang yang ada di pasar, kata dia, belum ada jadwal. Hal ini menyesuaikan dengan petunjuk teknis terbaru dari pemerintah pusat bahwa vaksinasi diutamakan pada golongan lansia dan guru. (rz/an/fd)


(*)