Pasang

Bupati Baddrut Tamam Fasilitasi Supporter Trendi Pamekasan Lewat Program WUB

  • Bagikan
Bupati Baddrut Tamam Fasilitasi Supporter Trendi Pamekasan Lewat Program WUB
MELAYANI: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dengan pengurus Supporter Madura United yang tergabung dalam Tretan Dhibik (Trendi) saat silaturahmi (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pengurus Supporter Madura United yang tergabung dalam Tretan Dhibik (Trendi) bersilaturahmi ke Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan. Mereka secara khusus datang untuk bertemu Bupati Baddrut Tamam.

Daslam kesempatan itu, mereka menyampaikan berbagai harapan besar untuk turut bersama pemerintah memajukan daerahnya melalui potensi ribuan supporter besutan MU. Selain juga akan mendapuk Bupati Pamekasan sebagai pelindung dalam struktur organisasi Trendi Pamekasan ke depan.

Pasang

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan bahwa terdapat nilai lebih dari sekadar momentum silaturrahmi spesial itu. Bahkan dilontarkan dihadapan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala DPMPTSP Naker Kabupaten Pamekasan, poin penting itu ditegaskan pada para suporter.

Kata Baddrut, Pemerintah Kabupaten Pamekasan membuka peluang pelatihan dalam program  Wira Usaha Baru (WUB) untuk suporter. Selain bagi masyarakat dengan jenis pelatihan sesuai apa yang diinginkan oleh peserta agar efektif dan diminati.

“Jadi peserta pelatihan bebas memilih jenis pelatihannya melalui DPMPTSP dan Tenaga Kerja, bahkan kemungkinan akan dimagangkan keluar Pamekasan,” ungkapnya, Rabu (1/9/2021).

Tak hanya dengan pelatihan semata, usaha baru yang akan dirintis juga bisa dibantu pinjaman modal dengan bunga 0%. Atau hanya dikenakan biaya administrasi 1% pertahun dari jumlah pinjaman.

Selain itu juga, diusahakan adanya bantuan terkait peralatan produksi dari program CSR yang selama ini sudah melirik program prioritas pemerintah kabupaten setempat.

“Selain itu juga akan dibantu pemasaran barang yang dihasilkan melalui warung milik rakyat (Wamira, red) yang akan dibuat oleh Pemkab Pamekasan di beberapa lokasi,” lanjut dia.

Bupati low profile ini melanjutkan, nanti Wamira juga akan ditempatkan di sekitar Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Di sana akan disediakan tempat untuk Trendi membuka lapak usaha menggunakan box kontainer khusus sekaligus juga memasarkan hasil produk usaha baik makanan maupun barang seperti souvenir, kaos dan lainnya.

Mendengar berbagai gagasan dan motivasi tersebut, Plt Ketua Trendi Pamekasan, Achmad Sutrisno mengatakan kagum dan berterima kasih atas perhatian khusus Bupati Pamekasan pada semua supporter MU di Bumi Gerbang Salam.

Pasalnya pola sinergi yang akan dibentuk bukan hanya dalam bidang sepak bola saja melainkan berkait dengan kesejahteraan anggotanya yang berjumlah ribuan hingga di pelosok kecamatan.

“Alhamdulillah ada gagasan WUB untuk supporter Trendi. Kami akan optimalkan para korwil di setiap kecamatan yang ada agar bisa dioptimalkan dalam berbagai pelatihan yang diberikan,” ucapnya.

Diharapkan dengan pola inovatif itu, para supporter juga bisa menyambung nafkah melalu semangat interpreuner selain kebersamaan dalam mendukung tim kesayangannya, Madura United. Sehingga nanti wujud Trendi Prenuer yang diimpikan segera terwujud atas dukungan Pemkab Pamekasan. (rz/an/fd/adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *