Bupati Bangkalan Pimpin Apel Upacara HSN 2020

Bupati Bangkalan Pimpin Apel Upacara HSN 2020
Suasana Apel Hari Santri Nasional (Sainuddin)

BANGKALAN, SINERGI MADURA - Bupati Bangkalan, Jawa Timur R Abdul Latif Amin Imron memimpin langsung apel akbar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020.

Apel HSN ke-5 yang diperingati oleh 100 santri dan Forkompimda digelar berbeda dari sebelumnya. Hal ini lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

"Apel hari santri kali ini, tidak seperti tahun sebelumnya karena ada pandemi Covid-19. Sehingga jumlah peserta terbatas dan undangan juga dibatasi," utara Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

Meski demikian, lanjut orang nomor satu di lingkungan Kota Mercusuar ini, seluruh peserta apel akbar HSN 2020 tetap mengikuti rangkaian acara dengan khidmat, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Sambut HSN 2020, Pegawai Pemkab Sumenep Wajib Pakai Busana Muslim

"Untuk itu, semangat hari santri in harus tetap seperti tahun sebelumnya atau bahkan lebih. Demi kesatuan dan gotong royong bersama untuk mengikuti protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 ini cepat selesai," ucapnya.

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan menyatakan, dalam momentum kali ini seluruh aparatur sipil negara (ASN) memang sengaja diperintahkan untuk memakai baju muslim. Seperti pakai kopyah hitam, kemeja putih, sarung serta bersepatu identik dengan pakaian yang digunakan santri. 

"Tetap semangat belajar pada santri di tengah pandemi ini. Bangkalan dan bangsa Indonesia ada di tangan mereka," harapnya. (ms/an/fd) 


(*)