Pasang

Bupati Pamekasan Gandeng Perusahaan Mitra, Lelang Program Kemanusiaan ‘Simpati Lansia’

  • Bagikan
BERSAHABAT: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama tamu undangan, saat menghadiri acara lelang program kemanusiaan Simpati Lansia (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tak main-main dengan program prioritasnya yaitu ‘Simpati Lansia’, Kamis (1/7/2021).

Hal ini terbukti, dari acara peluncuran anggaran APBD Kabupaten Pamekasan yang diperuntukkan pada 400 masyarakat lanjut usia (Lansia).

Pasang

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan bahwa Lansia yang mendapat jatah mamin dua kali sehari tersebut ada 3 kategori. Pertama, katagori lansia hidup sebatang kara.

“Kedua, Lansia bersama disabilitas tidak produktif dan ketiga Lansia bersama anak di bawah umur tidak produktif,” ungkap Ra Baddrut.

“Pemkab Pamekasan sebenarnya mau menyediakan mamin untuk seluruh Lansia. Bukan hanya untuk 400 orang, namun kemampuan APBD Pamekasan terbatas,” sambungnya.

Mas Tamam sapaan akrabnya mengungkapkan, anggaran sekarang banyak yang terkena recofusing COVID-19. Makanya, tahun ini Pemkab Pamekasan hanya baru bisa menyentuh 400 orang Lansia.

“Karena itulah, saya mengundang sejumlah perusahaan BUMN dan BUMD ke Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati,” jelasnya.

“Agendanya yakni berkoordinasi agar perusahaan tersebut bisa mengalokasikan dana Corporate Social Responsiblity (CSR) untuk Lansia yang belum tercover APBD,” tambah dia.

Politikus PKB ini juga menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang para pimpinan perusahaan itu untuk terlibat langsung dalam program Simpati Lansia yang telah berjalan. Menurutnya, program tersebut adalah demi misi kemanusiaan.

“Para Lansia yang tidak tercover APBD itu butuh dukungan dari beberapa perusahaan atau perorangan agar mereka sama-sama mendapatkan jatah makan dua kali sehari sebagaimana program Pemkab. Kita ini sekarang mau lelang kebaikan. Mungkin Pertamina, BRI dan lain lain ada CSR nya yang bisa membantu itu,” ucap Ra Baddrut.

“Nanti dilaunching kalau ini kepeduliannya BRI, Bank Jatim, Pertamina, dan lain-lain. Saya terketuk hati dan tergerak melalui program simpati Lansia, semoga yang lain juga tergerak untuk membantu,” tandasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *